74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Lebaran 2024 Ada Program Motis di KAI


CTVINDONESIA - Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto mendukung program angkutan Motor Gratis (Motis) yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan dalam Angkutan Lebaran Tahun 2024.

Menurut Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih sebelum bukber bersama wartawan diruang Kamandaka, Kamis 21 Maret 2024 Motis adalah program tahunan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk masyarakat yang mudik beserta motor yang diangkut menggunakan kereta api secara gratis. 

Tujuan program Motis ini adalah untuk menekan jumlah kendaraan roda dua dan angka kecelakaan di jalan saat mudik Lebaran, sehingga tingkat keselamatan meningkat.

Pendaftaran program Motis 2024 telah dimulai sejak 4 Maret hingga 18 April (46 hari) baik secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id atau langsung melalui Posko Motis di  Stasiun Purwokerto, Kroya, Gombong, dan Kebumen.

Angkutan mudik Motis akan diberangkatkan pada 2 hingga 8 April, sedangkan angkutan balik Motis dilaksanakan pada 13 hingga 19 April 2024.

DJKA Kemenhub akan mengintegrasikan angkutan Motis dengan pelayanan KA PSO (Public Service Obligation) yang melayani 3 lintas pelayanan, yaitu Lintas Utara, Lintas Tengah, dan Lintas Selatan.

Disebutkan KAI sebagai BUMN operator perkeretaapian mendukung penuh program Motis ini untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang ingin membawa motornya ke kampung halaman. 

KAI berperan dalam meningkatkan keselamatan pemudik melalui penyediaan rangkaian kereta api angkutan Motis. 

Dengan menggunakan kereta api, kemacetan di jalan raya dapat dikurangi serta meningkatkan keselamatan pemudik pada masa angkutan mudik Lebaran 2024.


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close