74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tidak Hanya Wasit Karate, Ternyata ini Catatan Titin Rosida Hingga Ditunjuk Jadi Dewan Pembina Beladiri Polri


Dalam surat yang ditandatangani oleh Kabag SDM Kompol. Prawito, SH tersebut menyebutkan bahwa rujukan surat telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/842/V/Bin.2.2/2022/SSDM akan dilakukan pengukuhan dewan pembina Beladiri Polri tingkat Mabes, Polda, dan Polres.


Sementara pengukuhan disebutkan akan dilaksanakan di Rupatama Polres Wonogiri, Kamis (19/5/2022) secara virtual dengan Mabes Polri.





Dalam rekam jejaknya Titin Afriani Rosida merupakan wasit karate berlisensi nasional FORKI. Ia sering memimpin pertandingan karate baik level provinsi maupun nasional. 


Dua event terakhir 2022 yakni pada kejurnas Karate di salah satu perguruan tinggi di Jakarta dan Pra Kejurnas ASKI Zona Jawa II di Mojokerto.


Tidak hanya berkecimpung menjadi pengadil di ajang olahraga karate, namun Titin juga menjadi andalan dalam memimpin beladiri lainnya. 


Tugas tidak ringan pun ada dipundaknya, yakni sebagai komisi wasit forki jateng  ketua sie perwasitan ASKI jateng, ketua bid perwasitan TBI Jateng, sasit nasional Muaythai, dan wasit Nasional Pencak Dor Profesional.

Seperti diberitakan, saat ini Polri tengah gencar mengembangkan beladiri bagi para amggotanya. Bahkan beladiri Polri juga menjadi salah satu persyaratan bagi anggota yang akan naik pangkat.


Dikutip dari tribratanews, Beladiri Polri dimulai dari gerakan dasar bela diri Polri  di antaranya, pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan. Lalu, dipadukan dengan teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dengan menggunakan tangan kosong.


Disebutkan juga bahwa Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti Karate, silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya dengan kebutuhan anggota Polri. 


Penguasaan jurus beladiri Polri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close