74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Ganjar Hadiri HPN 2022 di Kendal, Tangannya Sudah Tidak Diperban Lagi

Ganjar Pranowo saat menghadiri resepsi puncak HPN 2022 di Kendal nampak tangannya sudah tidak diperban.(FOTO: Hanif)

CTVINDONESIA, KENDAL
- Puncak Acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kabupaten Kendal, digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Sabtu malam (19/2/2022) berlangsung meriah. 


Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang mengikuti acara melalui virtual, karena masih menjalani isoma akibat terpapar Covid-19 dalam sambutan secara virtual mengucapkan selamat dan sukses penyelenggaraan HPN 2022 ini. 


Dirinya berharap, dengan HPN ini menjadi momentum sinergitas pemerintah daerah dengan awak media ke depan untuk lebih baik. Bupati juga meminta maaf karena tidak bisa menghadiri puncak acara HPN 2022, dikaranakan masih menjalani isolasi mandiri. 


Acara dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud beserta jajaran pengurus dan para pengusaha media, perwakilan Pemerintah juga para awak media dari Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.


"Terima kasih Pak Ganjar dan pak Atal yang sudah rawuh di Kendal. Selamat HPN 2022. Mohon maaf saya belum bisa bergabung dan merayakan HPN 2022 yang bermakna ini, karena dipusatkan di Kendal. Namun saya berharap sinergitas antara pemerintah dengan media dan awak media bisa terus terjalin dengan baik," ungkapnya. 


Sementara itu, Ganjar Pranowo, dalam sambutannya mengingatkan, tugas para wartawan semakin hari semakin berat. Karena saat ini citizen jurnalism berada di sebelahnya dan bersaing dalam penyampaian informasinya. 


Sehingga sebagai sumber informasi, wartawan dituntut untuk menggali lebih dalam dan harus bisa meluruskan informasi yang sesungguhnya, kemudian menyampaikan yang benar kepada masyarakat. 


"Saya mengutip lagu dari grup Nasida Ria El Hawa di tahun 80-an, Wartawan Ratu Dunia. Bila wartawan memuji, maka dunia akan memuji dan bila wartawan mencaci, dunia akan membenci. Wartawan dapat membina, pendapat umum di dunia," ungkap Ganjar. 


Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dalam sambutannya memuji pelaksanaan HPN 2022 tingkat Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Kendal. 


Menurutnya, acara HPN 2022 di Kabupaten Kendal ini yang terbesar di Jawa Tengah dan bisa menjadi contoh daerah lain dalam menyampaikan pemahaman-pemahaman kaedah jurnalistik. 


"Ini hampir menyaingi acara HPN 2022 tingkat nasional loh, yang diselenggarakan di Sulawesi. Kami apresiasi pelaksanaannya dan terima kasih kepada semua yang sudah mendukung acara ini," ungkap Atal.


Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu PWI selama ini dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) wartawan, melalui penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 


"Terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang sudah membantu penyelenggaraan UKW hingga lima kali. Ini adalah bentuk dukungan peningkatan SDM wartawan di Jawa Tengah supaya lebih berbobot dan beretika dalam beretika," ungkapnya. 


Amir juga mengatakan, pelaksanaan HPN 2022 di Kabupaten Kendal ini adalah langkah yang cerdas dalam peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pariwisata. 


Yakni dengan menggelar pemecahan rekor MURI untuk 5.555 perempuan minum kopi bersama dan jelajah wisata dengan menggunakan jeep. 


"Ini adalah langkah cerdas yang dilakukan teman-teman wartawan dalam penyelenggaraan HPN 2022 tingkat Jawa Tengah. Dimana teman-teman bisa mengangkat produk kopi khas Kendal dari UMKM, juga turut membuka akses pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal. Ini bagus," ujar Amir. ***




Posting Komentar

Posting Komentar

close
close