74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng Gelar Donor Darah

Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng Gelar Donor Darah.(FOTO : Ali Mansur)

CTVINDONESIA, BANYUMAS 
- Guna mencukupi kebutuhan darah dan menjaga stok ketersediaan darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banyumas serta meningkatkan peran aktif Anggota Pramuka di tengah masyarakat, Pramuka Peduli Kwartir Ranting Kedungbanteng Kwarcab Banyumas menggelar kegiatan Donor Darah Sukarela di Aula Kantor Kecamatan Kedungbanteng.


Ketua Kwarran Kedungbanteng Wuryanto mengatakan kegiatan donor darah diikuti oleh 49 orang, namun berdasarkan screening awal, 8 orang tidak tidak dapat diambil darahnya, sehingga tersisa 41 orang berhasil menyumbangkan darahnya. 


"Peserta tidak hanya berasal dari unsur Pramuka saja, tapi melibatkan Guru - Guru di Wilayah Kecamatan Kedungbanteng, Organisasi Mitra Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng, TNI, POLRI dan masyarakat umum lainnya," katanya Selasa (18/1/2022)


Wuryanto menambahkan bahwa sebagai Tim Pelaksana kegiatan adalah dari DKR Kedungbanteng, Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banyumas. 


"Diharapkan pada pelaksanaan donor darah sukarela kesempatan mendatang, tingkat partisipasi Anggota Pramuka, Masyarakat Umum dan Mitra Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng semakin meningkat," pungkasnya


Teks : Nandini

Dok : Ali Mansur

Sedang Baca :
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close