74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

BMT Amindo Gelar Halal Bihalal, Ustadz Ahmad Kifni Singgung Soal Menjaga Komunikasi


CTVINDONESIA - Momentum pasca Ramadan dan Lebaran 2024 oleh BMT Amanah Indonesia diyakini akan mendorong pertumbuhan dalam dakwah ekonomi syariah kuartal I ditahun 2024.

Menurut KH Ahmad Kifni yang mengisi tauziah tersebut menjelaskan silaturahmi adalah prinsip penting dalam Islam yang menggalang hubungan yang baik antara individu, keluarga, dan masyarakat. 

"Ini mencakup kunjungan, memberi salam, dan menjaga komunikasi yang baik, juga mengembangkan internasionalisasi islam, mengembangkan islamisasi suatu wilayah, dan mengecil hingga warga masyarakat dan rumah tangga,"jelasnya 


Dalam konteks global, silaturahmi mempromosikan persatuan dan saling pengertian antar umat Islam di seluruh dunia, memperkuat solidaritas dan keterhubungan dalam komunitas umat Islam secara global.

"Jadi silaturahmi itu dasarnya adalah tasyamuf lapang dada, menerima yang berbeda,"katanya.

Sementara Direktur BMT Amanah Indonesia Wedy Sarwono mengatakan Ramadan dan Lebaran sendiri  membawa dampak pada pertumbuhan ekonomi syariah hal itu nampak dari perputaran ekonomi.


"Meningkatknya ekonomi Syariah di BMT Amanah Indonesia antara lain disebabkan oleh meningkatnya belanja  terutama terkait penyaluran bantuan sosial kepada yang berhak menerima,"terangnya.

Silahturahmi dan halal bi halal untuk seluruh karyawan digelar ketika perusahaan sudah mulai beraktivitas kembali di aula Amindo.

“Mewakili segenap keluarga besar KSPPS BMT Amanah Indonesia, saya mengucapkan maaf lahir bathin demoga semangat Idul Fitri akan terus terbawa di hari-hari selanjutnya,"kata Wedy Sarwono yang dalam waktu dekat akan masuk purna tugas.


Lebih lanjut Wedy mengatakan bahwa momentum silaturahmi seperti pasca idul Fitri merupakan saat paling tepat untuk memperkuat silaturahmi, kebersamaan, dan soliditas tim. 


Hal ini menurutnya terkait dengan target dan tantangan perusahaan yang semakin kompleks di waktu yang akan datang.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close