74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

IJTI Banyumas dan Peradi SAI Salurkan Bantuan Sembako Pada 50 Abang Becak di Purwokerto

Mantan wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang ikut bagikan sembako bersama IJTI pada 50 orang Abang Becak. (FOTO : Rama)


CTVINDONESIA -  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Banyumas menyalurkan bantuan  sembako pada puluhan tukang becak yang berada di Kota Purwokerto, Selasa 19 Maret 2024.

Hadir bersama IJTI beberapa tokoh Banyumas yang ikut berbagi seperti mantan wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Para advokat Aan Rohaeni, Dimas Gustanan, Peradi SAI, Kelompok maska bersama Mas Heri, Polresta Banyumas, dan beberapa anggota mitra pers.

Sebelum pembagian digelar acara teatrikal oleh Titut Edi Purwanto yang dipandu oleh tokoh pemerhati masalah sosial dan lingkungan Eddy Wahono.

Setelah memasuki waktu berbuka para kang mbecak buka puasa bareng dilanjutkan dengan pembagian 50 paket sembako.

Salah satu tukang becak bernama  Tomo mengaku gembira menerima sembako.

"Ya saya terima kasih sekali kepada pengurus, disamping itu membantu saya kadang ngadong seharian ga dapat uang, ga dapat sembako jadi terima kasih sekali, mudah-mudahan dilain hari ada lagi yang kasihan pada abang becak seperti saya," kata Pak Tomo warga RT 6 RW 6 Kelurahan Kober seperti dikutip dari laman jateng.pikiran-rakyat.com.

Pak Tomo mengaku sudah menjadi tukang becak sejak tahun 1991 hingga sekarang saat usianya sudah tidak lagi muda yaitu 72 tahun.

"Anak saya tiga tapi meninggal dua, sekarang tinggal satu dan jadi tukang gojek,"pungkasnya.


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close