74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Hingga Minggu, 10 ABK Kapal Kilat Maju Jaya 7 Belum Ditemukan, Tim SAR Masih Intensifkan Pencarian

Tim SAR Gabungan masih terus mengupayakan pencarian Kapal Nelayan Kilat Maju Jaya-7 dengan 10 ABK yang hilamg kontak di peraian Samudera Hindia. (FOTO : Amelia/Humas Basarnas Cilacap)

CTVINDONESIA - Tim SAR Gabungan masih terus mengupayakan pencarian Kapal Nelayan Kilat Maju Jaya-7 dengan 10 ABK yang hilamg kontak di peraian Samudera Hindia.

Upaya yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan telah sesuai dengan rencana operasi yang sudah direncanakan. Yaitu di bagi menjadi 3 SRU, 


SRU 1 melakukan penyisiran darat menggunakan ATV mulai dari Pantai Teluk Penyu sampai dengan Pantai Menganti Cilacap, dan menginformasikan kepada nelayan, potensi sar serta masyarakat tentang kejadian kapal tersebut serta melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Kapal Pol AIRUD Cilacap di perairan Nusakambangan. 

SRU 2 melakukan penyisiran darat menggunakan rescue trail dari Pantai Ayah sampai dengan Pantai Wedi Putih dan menginformasikan kepada nelayan yang ingin keluar melaut mengenai kecelakaan tersebut apabila mendapatkan informasi segera menghubungi Tim SAR Gabungan, selanjutnya di Bukit Pedalen Kebumen menerbangkan drone kearah laut untuk melakukan pemantauan lebih luas. 

SRU 3 dari USS Congot melakukan penyisiran darat menggunakan rescue trail sejauh 10 KM dari muara bogowonto sampai dengan Pantai Cubung Jangkang dan menginformasikan kepada nelayan, potensi sar dan masyarakat mengenai kecelakaan kapal tersebut.


Namun hingga sore hari ini pencarian terhadap Kapal Kilat Maju Jaya 7 yang hilang kontak masih belum membuahkan hasil, dan pencarian akan di lanjutkan beaok pagi.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close