74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

VIRAL PESAWAT AirAsia Overbooked, Penumpangnya Sampai Diseret Keluar


Viral di Facebook, ada pesawat AirAsia yang overbooked. Penumpangnya sampai diseret keluar dari pesawat oleh petugas. Begini kronologinya...


Susan Yong, menceritakan peristiwa tak menyenangkan yang dialaminya di Facebook. Susan adalah penumpang maskapai AirAsia yang terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan tujuan akhir Chiang Mai, Thailand.

Susan mengatakan, dia sudah memesan tiket liburan ke Chiang Mai naik AirAsia sejak bulan April 2022. Dia membeli tiket untuk dirinya sendiri, ibunya, suaminya dan juga orang tua suaminya.

Tepat pada hari H penerbangannya, Sabtu (19/11) Susan bersama rombongannya pun pergi ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Namun begitu sampai di konter check in, Susan merasa sangat terkejut ketika diberi tahu oleh petugas, bahwa pesawat yang akan mereka naiki sudah penuh.

Susan pun diminta untuk naik penerbangan AirAsia ke Chiang Mai pada keesokan harinya. Tentu saja Susan tidak mau karena mereka sudah memesan mobil dan hotel di Chiang Mai sejak jauh-jauh hari.

"Petugas konter kemudian bilang, dia bisa mengatur penerbangan kita untuk jam 20.00 malam. Saya bertanya, ke mana? Mereka menjawab, 'Bangkok'," ujar Susan, seperti dikutip dari SAYS Malaysia, Kamis (1/12/2022).

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba saja petugas konter check in AirAsia bilang, masalah pada penerbangan mereka telah teratasi. Susan dan keluarga diminta memasukkan bagasinya dan boarding ke dalam pesawat.

Susan pun diberikan tiket yang ditulis tangan oleh petugas konter check in. Tiket tulis tangan itu tidak memiliki nomor kursi. Kata petugas, nomor kursi akan diberi tahu ketika mereka sudah masuk ke dalam pesawat.

Semuanya berjalan normal, sampai ketika mereka masuk ke dalam pesawat dan menemukan bahwa Susan dan suami tidak kebagian kursi.

Petugas di sana bilang, nama Susan dan suami masuk dalam daftar 'No Show' alias penumpang cadangan, yang baru dapat kursi jika ada penumpang lain yang tidak muncul di penerbangan itu.
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close