74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Islamic Center di Semper Jakarta Utara Terbakar, Begini Kronologinya

Islamic Center di Semper Jakarta Utara Terbakar !

CTVINDONESIA, BANYUMAS
Peristiwa kebakaran hebat terjadi di gedung Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Center) pada Kamis siang 19 Oktober 2022.


Dalam sebuah video yang diterima CTV.co.id, api terlihat menjalar di atap gedung yang terletak di Jalan Kramat Jaya Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.



Rabu petang 19 Oktober 2022 pukul 17:30 WIB Kepolisian Jakarta Utara menyebutkan kejadian Berawal dari 4 orang saksi sebagai pekerja dari PT. Dwi Agung Sentosa Pratama sedang melakukan Renovasi Atap Kubah Masjid Islamic Center.


1. Burhanudin, Bogor, 22 September 1995, alamat : Kp. babakan RT. 003/004 Kel. Ciherang Pondok Caringin Bogor Jawa Barat.


2. Nano Sumarno, Kuningan, 03 Juli 1987, alamat : Dusun Manis RT. 002/006 Desa Sangkahurip Kec. Cigandamekar Kuningan Jawa Barat.


3. Kusmayadi, Dusun 1 RT. 001/001 Desa Babakan Jati Ciganda Mekar Kuningan Jawa Barat.


4. Ardiansyah, 14 Maret 1990c alamat : Kampung Sawah Kota Bogor Jawa Barat.

 

Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara AKBP Slamet Wibisono Yanto SIK MSI menyebutkan,"4 orang saksi sebagai pekerja dari PT. Dwi Agung Sentosa Pratama sedang melakukan renovasi atap kubah Masjid Islamic Center,” katanya dalam keterangan tertulis.


Keempatnya sedang melakukan renovasi tersebut menggunakan bahan Triplex yang pada saat ingin memasang triplex atap Kubah Masjid tersebut para saksi melelehkan membran ( aspal gulung ) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar.


Diduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api, kemudian saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar namun api semakin membesar dan akhirnya Kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar.


“Diduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api,” jelasnya.


Kemudian datang 9 Unit Damkar yang di pimpin oleh Bapak Eko Budiyanto melakukan penanganan kebakaran hingga saat ini api masih belum padam dan masih dalam penanganan petugas kebakaran.


Slamet menyatakan, hingga saat ini api masih belum padam dan masih dalam penanganan petugas kebakaran.


Sementara itu, berdasarkan informasi dari BPBD, penanganan pemadaman sudah ditambah dengan 20 mobil unit damkar, 1 unit TRC BPBD, 1 unit PLN Posko Marunda, 1 unit PMI, 1 unit AGD Dinkes, 1 unit Dishub, 1 unit Satpol PP, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek, dan Personil Koramil.


“Penyebab, korban, dan kerugian masih dalam konfirmasi dan pendataan,"ujar AKBP Slamet Wibisono Yanto SIK MSI.


Sebelumnya upaya Kepolisian mendatangi TKP di pimpin Kapolsek Koja AKP Anak Agung Putra Dwipayana SIK MH, Mendata saksi-saksi, Menghubungi DPK Jakut, Menghimbau warga masyarakat untuk tidak mendekat di lokasi kejadian.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close