74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Ciptakan SDM Berkualitas, SMK Maarif Nu 1 Wangon Buat Kesepakatan Bidang Otomotif dengan Nasmoco

 


CTVINDONESIA, BANYUMAS - Jurusan TKR SMK Maarif NU 1 Wangon resmi menandatangani Perjanjian kerjasama dengan perusahaan karoseri dan dealer mobil Nasmoco cabang Purwokerto, Jumat siang, 16 September 2022.

Perjanjian keduanya dilaksanakan di ruang Kepala SMK Maarif NU 1 Wangon Mukhtarom, M.Si dengan kepala bengkel dan mekanik Nasmoco Aris Yusuf Setyawan.

Dijelaskan Kepala SMK Maarif NU 1 Wangon melalui Waka Kehumasan M Ali Sobirin hal tersebut merupakan langkah positif setelah adanya pembicaraan pekan lalu.

Ditambahkan bentuk peningkatan kerjasama ini sebagai langkah memasuki dunia usaha,kerja, industri atau Dudika yang menjadi standart pembelajaran di sekolah.

"Ini peningkatan pembelajaran berstandar industri SMK Maarif Nu 1 Wangon bahkan sebelumnya kami juga melaksanakannya dengan perusahaan otomotif besar lainnya,"terang Ali.

Sementara Arif Yusuf Setyawan menjelaskan kolaburasi  yang berbasis edukasi dengan SMK Maarif NU 1 Wangon menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keahlian yang sesuai.

"Ini untuk menjawab tantangan perkembangan industri otomotif di masa mendatang, terlebih banyaknya lulusan SMK yang punya keahlian, mereka butuh penyaluran,"terangnya.

Kerjasama dengan SMK Maarif NU 1 Wangon salah satunya adalah pada objek pembelajaran praktek, kesempatan magang dan kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang tertarik dengan Nasmoco.

"Ini juga bentuk dukungan guna memacu kualitas pendidikan di SMK MAaarif NU 1 Wangon melalui knowledge transfer
keahlian teknik kendaraan ringan (TKR)
dari sisi dunia industri,"katanya.

Acara tersebut juga disaksikan oleh Technical Leader Nasmoco Purwokerto Jalu Giri, Kepala Jurusan TKR Wisnu Jatmiko Aji, dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Riyanti Sulistiyoningsih, M.SI.***




Posting Komentar

Posting Komentar

close
close