74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pasca Ikan Pada Mabok, Indonesia Power Tebar Ribuan Benih Ikan di Sungai Serayu

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Ribuan benih ikan disebar oleh komunitas pencinta lingkungan hidup dan Indonesia Power  sepanjang aliran Sungai Logawa tepatnya dari bawah Jembatan Logawa, Selasa (14/6/2022). Penyebaran benih ikan tersebut juga bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. 


General Manager Indonesia Power Kuncoro usai menebar benih ikan mengatakan pihaknya  mendukung ekosistem aliran Sungai Serayu agar bisa dimanfaatkan masyarakat hilir.


Selain itu, Kuncoro menjelaskan upaya penambahan benih juga sebagai langkah rehabilitasi setelah beberapa waktu lalu tibuan ikan di Sungai Serayu banyak yang mabok dan mati.



"Sebar benih ikan ini sebagai langkah rehabilitasi setelah beberapa waktu silam tercemar hingga ribuan ikan mabok, dan kedepan sebagai langkah pemanfaatan masyarakat Serayu hilir,"katanya.


Kuncoro juga menambahkan lima anak Sungai Serayu yang menjadi tempat penyebaran benih ikan, yakni Sungai Sapi, logawa, Tajum, Klawing,  dan Sungai Trunggulun.


Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah, Widi Hartanto yang hadir mengatakan sangat mengapresiasi upaya pemulihan Sungai Serayu.



Pihaknya berharap untuk terus aktif berperan serta menjaga kelestarian alam. Selain itu sampah disungai juga dipantau agar tidak masuk ke Laut.


Widi Hartanto mencontohkan di Klaten ada yang namanya satgas Sampah. Ketika melihat sampah menganggu lingkungan mereka segera lakukan kordinasi untuk mengatasinya.


Seperti diketahui Indonesia Power merupakan bagian BUMN yang berkomitmen dalam hari lingkungan hidup. 

Sedang hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang jatuh pada setiap tanggal 05 Juni, diperingati sebagai momentum refleksi seluruh dunia tentang pentingya mencapai tujuan keadilan lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.***



Posting Komentar

Posting Komentar

close
close