74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Geger Kabar Macan Berkeliaran di Banjarnegara


CTVINDONESIA, BANJARNEGARA
- Warga Desa Sawangan dan Kecepit belakangan ini geger menyusul kabar adanya sekelompok harimau melintas di perbatasan alas Pangawaren Desa Sawangan dan alas Gombal Desa Kecepit Kecamatan Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara.


Menurut informasi Harimau yang terlihat sedang berjalan beriringan ada 4 ekor, satu induk yang diduga betina dan tiga ekor anaknya. Kalau benar adanya, dimungkinkan harimau tersebut turun mencari sumber air untuk minum.


April Kurnianto Kepala Desa Sawangan saat dihubungi Memotonews, Sabtu sore (21/5/2022) membenarkan kabar tersebut. Bahkan ia bersama Suharno Kepala Desa Kecepit baru saja pulang dari tempat kemunculan harimau tersebut.


"Saya baru tahu semalam mas. Rupanya salah seorang warga ada yang laporan ke babinsa perihal harimau tersebut," kata April.


Maka dari itu lanjut April, ia segera berkoordinasi dengan Kades Kecepit untuk bersama - sama menggali informasi di sekitaran hutan seperti yang dilaporkan warga.


Dengan sepeda motor trail, keduanya lantas menuju ke lokasi yang cukup jauh dengan medan cukup ekstrim. Namun sayang keduanya tidak menemukan warga yang dikabarkan melihat harimau tersebut.

April dan Suharno cukup lama berada di komplek pesawahan dan menemukan tapak kaki binatang. Seperti di pematang sawah tapak cukup banyak. Bahkan ada tapak kaki berukuran cukup besar di sawah. 

"Saya belum dapat memastikan tapak kaki apa. Tapi saya mengambil gambar untuk dikonsultasikan. Jika itu telapak Harimau, maka kami akan secepatnya berkordinasi dengan BKSDA dan pihak berwenang kainnya," imbuh April.

Sementara Ketua RAPI Banjarnegara, Tejdo Sumarno saat dihubungi membenarkan ada kabar tentang harimau di Kecepit Punggelan. "Kami sudah mengirimkan 10 anggota RAPI untuk mengumpulkan informasi," katanya.

Jika Informasi sudah valid maka, iapun akan berkoordinasi dengan pihak desa dan dinas terkait untuk dilakukan pengamanan. "10 anggota lebih kami kirim ke Punggelan untuk mencari informasi keberadaan tentang harimau yang meresahkan warga," tandas Tedjo Sumarno.

Kapolsek Punggelan, AKP M Harun Nurosid Kapolsek Punggelan juga dikabarkan sudah, mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya sekawanan harimau dan pihaknya sudah menurunkan anggotanya untuk melakukan kroscek. (MH)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close