74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Mudik Lebaran 2022 Bersama Fortasi Siaga, Cek Info Lengkapnya Disini !

Foto : Ilustrasi Posko Mudik
CTVINDONESIA, NASIONAL - Mudik Lebaran 2022 diprediksi pada 28 April 2022 atau hari terakhir bekerja sebelum cuti bersama yang ditetapkan pada 29 April 2022.

Dikutip CTV.co.id dari laman dephub.go.id,berdasarkan SKB 3 Menteri yaitu Menag, Menaker dan Menteri PANRB, libur Lebaran ditetapkan pada 2 dan 3 Mei 2022. 


Sedangkan cuti bersama, yaitu pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022. Sehingga apabila dijumlahkan dengan hari libur Sabtu-Minggu 7-8 Mei 2022, maka total terdapat 10 hari libur.



Bagi Anda yang ingin mudik atau pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memiiki peta mudik 2022 dan prakiraan wilayah potensi terjadi gerakan tanah di sepanjang jalur mudik.


Peta yang tersedia dibuat per provinsi. Anda bisa mengakses melalui ponsel pintar Anda dengan mendownload melalui link ini.


Selain itu, RTTMC Kementerian Perhubungan juga menyediakan data yang bisa Anda manfaatkan saat mudik Lebaran 2022 yakni:


1. Info Jalur Alternatif


2. Info Jalur Rawa Laka


3. Info Jalur Rawan Longsor


4. Info Jalur Rawan Macet


Cara mengecek informasi terkait jalur alternatif hingga jalur rawan macet, Anda bisa mengakses http://rttmc.dephub.go.id/. Lalu pada kolom Info Jalur, silahkan pilih informasi apa yang Anda cari.


Misalnya, untuk info jalur rawan macet, data yang bakal ditampilkan berupa lokasi yakni Lamongan - Jawa Timur dengan nama ruas Jalan Deket-Gresik.


Selain itu, Gresik-Jawa Timur dengan nama ruas Jalan Gresik-Manyar. Jalur rawan macet lainnya yaitu Purwakart - Jawa Barat dengan nama ruas Jalan Sadang - Purwakarta.


Sementara untuk peta mudik 2022 belum tersedia di portal RTTMC. Hingga saat ini, hanya tersedia peta jalur mudik 2018 di Pulau Jawa. Berikut linknya:


Download Peta Mudik RTTMC


Link CCTV RTTMC Kemenhub di Jalur Mudik 2022


Bagi Anda yang ingin menghindari macet saat mudik Lebaran 2022, Anda juga bisa mengakses CCTV RTTMC yang tersedia di Jalur Utara, Jaluar Tengah, Jalur Selatan, Jalur barat, terminal dan drone.


CCTV yang tersedia di Jalur Utara misalnya:


Tanjungpura KRW 1

Jalan Alternatif Tengah Karawang

Pintu Tol Cikampek

Krapyak Semarang

Simpang Jomin

JT balongandu

Pasar Eretan

Pamanukan

Patrol

Tegal Gebug

Pintu Tol Kanci

Losari

JT Tanjung-Cirebon

Simpang Pejangan

Exit Tol Pejangan

Comal


CCTV Jalur Tengah misalnya:


Padalangan

Subang

Naregong, Sumedang

Kadipaten

Sadang

Ketanggungan, Bumiayu

CCTV Jalur Selatan

Pos Polisi Nagrek

Jalur Alternatif Nagrek Hilir 1

Nagrek (Cagak)

Cikaledong

Pasar Limbangan

JT Gentong

Pasar Malangbong

Wangon

Karanganyar

CCTV Jalur Barat

Gadog Puncak

CCTV Terminal

Terminal Bekasi

Terminal Cirebon

Terminal Tegal


Terminal Semarang


Berikut link CCTV RTTMC: http://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close