74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Bangun Kolaburasi, BMT Amanah Indonesia Kucurkan Subsidi Bagi Pedagang UMKM

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- BMT Amanah Indonesia kembali bergerak dalam ketahanan ekonomi syariah. Kali ini 7 pedagang yang menggunakan lapak gerobak mendapat bantuan subsidi dengan total Rp. 3.500.000,- untuk pedagang di Taman Kota Sumpiuh, Rabu sore (20/4/2022).


Penyerahan subsidi tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan BMT Amanah Indonesia Cabang Sumpiuh Khairi Isnanto kepada Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto untuk diteruskan ke pihak pengelola pedagang taman kota.


Menurut Khairi Isnanto, BMT Amanah Indonesia kembali berupaya menghadirkan program bantuan subsidi usaha produktif dimana salah satu ikhtiarnya adalah dengan memberikan bantuan subsidi pengadaan pembelian gerobak kepada pelaku UMKM yang ingin berkembang.



Ditambahkan Khairi Isnanto, Insya Allah bantuan subsidi pengadaan gerobak akan memudahkan mobilitas mereka berdagang dan meningkatkan kepercayaan pembeli untuk membeli dari mereka.

ã…¤

"Melalui program bantuan subsidi gerobak dagang ini, insya Allah bukan hanya pedagang mikro yang terbantu, tapi juga para pengrajin gerobak di bengkel-bengkel kecilnya, serta para penjual bahan yang dibeli produknya, maka pekerjaan terbuka dan ekonomi naik,"katanya.


Sementara Ahmad Suryanto mengatakan, program seperti ini perlu dukungan banyak pihak termasuk pemerintah setempat. Untuk itulah Kecamatan Sumpiuh memberikan apresiasi luar biasa kepada BMT Amanah Indonesia.



"UMKM dan lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan harus bersinergi dengan swasta, karena pemberdayaan umkm akan sangat membantu pedagang,"katanya.


Camat Ahmad Suryanto juga mengingatkan Taman kota adalah bagian dari milik kita semua, milik bersama, harus ada partisipasi warga agar dijaga, ruang publik harus dijaga dari hal negatif.


"Dalam masa pandemi bahwa UMKM tetap harus bangkit menjadi konomi produktif, salah satunya menarik warga dari sisi tempat harus menarik.dan menjaga kualitas rasa makanan serta halal,"jelasnya.



Usai penyerahan bantuan tersebut, beberapa pedagang lain juga mendapat bantuan berupa sembako, dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.


Seperti diketahui, BMT Amanah Indonesia selalu bersinergi  dalam mengembangkan ekonomi syariah dan dakwah membantu para kaum dhuafa terutama di wilayah Banyumas Raya.


Bahkan kini BMT Amanah Indonesia menjadi rumah bagi ratusan mitra usaha yang terklasifikasi sebagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Sebagai lembaga keuangan Syariah, BMT Amanah Indonesia sudah berperan aktif dalam pengembangan kewirausahaan secara terpadu, melalui platform kreasi, fasilitasi pembiayaan, dan kolaborasi pengembangan UMKM lewat Baitul Maal Amindo.


Program ini bertujuan membangun daya jual usaha-usaha kecil syariah, dengan menggunakan kolaborasi jangka panjang atau aktivitas lainnya seperti pendampingan usaha yang berbasis pembiayaan mikro syariah.***


 


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close