74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Lemkari Berduka, Sihan Anton Lesiangi Sang Pendiri Wafat

foto: facebook


CTVINDONESIA, NASIONAL - Dunia Karate Nasional berduka, Tokoh Karate Indonesia sekaligus pendiri perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Saiko Sihan Dr Anton  Lesiangi telah tutup usia.

Dikutip dari WAG Forki menuliskan Innalillahi wainnalillahi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Guru kami Saiko Sihan DR. Anton Lesiangi, pada hari ini  Senin tanggal 7 Maret 2022, Jam : 09:40 WIB.

Pendiri Perguruan LEMKARI, sekaligus termasuk pendiri PORKI yang selanjutnya bermetamorfosis menjadi FORKI dikabarkan telah tiada, setelah upaya pengobatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Foto : Warungarsip.co

"Mohon maaf atas segala salah dan qilaf yg beliau perbuat selama ini, ilmu dan kontribusi beliau di dalam dunia Karate Indonesia akan selalu di kenang. Osh,"Bunyi salah satu pesan WA.

Beberapa tokoh karate pun mengucapkan belasungkawa atas kabar duka tersebut. Salah satunya dari Ketua Umum Forki Jawa Tengah Bambang Raya Saputra.

"Kami sekeluarga sekaligus mewakili seluruh pengurus Forki prov. Jawa Tengah, ikut belasungkawa atas meninggalnya Shihang Anton Lesiangi, Semoga Arwahnya diterima baik disisi NYA, serta  dimaafkan segala dosa dan kesalahannya. Amien. Tks Osu. ( B Raya ),"Tulisnya.

Sementara Ketua Umum ASKI Jateng Bambang Arisena juga menuliskan "Innalilahi wainnailaihi rojiun ikut berbela sungkawa semoga alm beliau Anthon Lesiangi di ampuni segala dosanya dan ditempatkan disisiNYA amin,"katanya.

Ketua Umum PB Lemkari, Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIp, MH turut mengucapkan belasungkawa dalam WA Grup itu.

“Selamat jalan Saiko Sihan Anton Lesiangi, Guru Besar Perguruan Karate Lemkari dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar chat dk WAG Lemkari.

Pendiri perguruan karate berlambang Harimau pada 1962 tersebut  merupakan alumnus di KEIO University, Jepang atas beasiswa dari pemerintah Jepang.

Saat masih menjadi mahasiswa beliau di berikan amanat serta mandat dari beberapa tokoh Jenderal di tubuh TNI agar Mengambil cabang olahraga karate.

Kala itu  untuk melatih TNI/POLRI yang saat itu tak ada program olahraga bela diri para anggota TNI/POLRI khususnya para pasukan elite (RPKAD). Dalam Perpolitiksn Anton Lesiangi kiprahnya juga gabung di Partai Golkar, ***
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close