74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

RSUD Ajibarang HUT Ke 15, Ini Prestasinya


CTVINDONESIA, AJIBARANG
- Tepat 27 Januari 2022 kemarin, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajibarang genap 15 tahun.

Meski masih 'belia', soal pelayanan kesehatan RSUD Ajibarang selalu beri yang terbaik. Segudang prestasi yang diraih, jadi buktinya.

Itu semua sejalan dengan komitmen RSUD Ajibarang, memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Negeri.


Direktur RSUD Ajibarang, dr. Widyana Grehastuti, Sp.OG, M.Si.Med mengatakan, dari awal berdiri 27 Januari 2007 hingga saat ini sederet prestasi mentereng sudah diraih.

Mulai dari Akreditasi Rumah Sakit Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit tahun 2017, Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB tahun 2020.

Mendapat Kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Sangat Baik tahun 2018, 2019 dari Kemenpan RB, Penghargaan Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas tahun 2020 dari Kemenpan RB.


"Kita dulu adalah rumah sakit tipe D. Sejak 2010 RSUD Ajibarang berubah jadi rumah sakit tipe C, kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan paripurna bagi masyarakat," katanya.

Momentum HUT RSUD Ajibarang ke - 15 ia ingin, pelayanan yang diberikan semakin prima. Sarana dan prasarana juga terus dilengkapi.

"Tahun 2021 kita lakukan penambahan sarpras berupa penambahan lahan 9.300 meter persegi. Itu akan dibangun untuk area perawatan pasien dan fasilitas penunjang lainnya," paparnya.

Bukan hanya itu saja, di tahun yang sama pihaknya membeli alat CT-Scan. Alat itu bakal digunakan untuk layanan trauma center. Juga untuk menambah pemeriksaan penunjang yang lebih modern.

"Agar pelayanan kasus trauma jadi lebih paripurna," jelasnya.

Sedangkan untuk upaya penanggulangan Covid-19, RSUD Ajibarang telah banyak berkontribusi.

Dari mulai menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19, hingga membeli Oxygen Generator menggunakan dana APBD dengan kapasitas 500 Liter Per Menit (LPM).

"Pengadaan Oxygen Generator, agar suplai oksigen dapat memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD Ajibarang, dan juga membantu kebutuhan di pelayanan kesehatan di Kabupaten Banyumas,"ucapnya.

Ditambahkannya, dalam rangka memeriahkan HUT RSUD Ajibarang
serangkaian acara digelar. Dari mulai Lomba Azan, Futsal, Lomba Karaoke, Lomba Kreatif, Lomba Bulutangkis, Baksos Pengobatan, Tasyakuran HUT RSUD Ajibarang ke - 15, Launching dan Bedah Buku Radar Juang, Lomba Mancing, Seminar Medis, Acara Kebersamaan, Seminar Keperawatan dan Kebidanan, Seminar Umum, dan Baksos Sembako.

"Rangkaian acara HUT RSUD Ajibarang ke - 15 sudah dimulai dari 16 Januari sampai 3 Februari 2022. Untuk Baksos Pengobatan Gratis Dokter Sepesialis kita lakukan di Puskesmas Wangon I, kita juga membawa alat USG dalam baksos itu,"paparnya.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein di usia RSUD Ajibarang yang ke - 15 berharap bisa terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paling paripurna.

"Selamat. Tetap berprestasi, tekun. Dan masyarakat Banyumas yang memerlukan layanan rumah sakit bisa dilayani dengan pelayanan yang terbaik," kata dia.

Secara pelayanan bupati memberikan apresiasi kepada RSUD Ajibarang. Meski begitu, RSUD Ajibarang harus terus mengikuti perkembangan teknologi.

"Kedepan pelayanan kepada masyarakat adalah harus transparan dan langsung dapat diakses pasien saat itu juga. Jadi harus pakai aplikasi, sehingga informasi bisa langsung diambil dan data terrrecord dengan baik. Kita minta RSUD Ajibarang mengikuti perkembangan teknologi," jelas dia.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja pegawai pihaknya memberikan penghargaan pada pegawai teladan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. Daftar Pegawai Teladan pada RSUD Ajibarang tahun 2022 sebagai berikut ; dr. Agus Setiawan, Sp.M, dr. Siaga Hartati, Dwie Andri Setiawan, S.Kep, Ns, Suhartati, A. Md, Dartam, dan Rusmiyatin.

Terakhir, bupati beri pesan. Agar pasien yang berobat ke RSUD Ajibarang bisa mendapatkan pengalaman pelayanan yang terbaik, dan tidak terlupakan.

"Tetap bekerja dengan gembira dan penuh keikhlasan," pungkasnya.***

Sumber : Pemkab/Parsito
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close