74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

BMT Amanah Indonesia Bagi Sembako dalam Sampang Peduli Sesama

Pimpinan Cabang BMT Amanah Indonesia Sampang saat menjalin kemitraan dengan Desa Sampang melalui Karangtaruna.(FOTO : Istimewa)


CTVINDONESIA, CILACAP
- BMT Amanah Indonesia kembali kembali memberi santunan kepada masyarakat  dan kaum dhuafa di Desa Sampang, Jumat siang (28/1/2022). Ada 75 paket sembako bagi  kaum dhuafa yang menerima santunan dari BMT Amanah Indonesia dan donatur.


Dalam sambutannya Kepala Cabang BMT Amanah Indonesia Sri Haryati mengatakan santunan yang diberikan kepada yatim dan dhuafa tidak hanya berasal dari lembaganya tetapi juga amanat dari para donatur lembaga, korporasi, dan perorangan.



Ditambahkan Sri Haryati, pihaknya bersyukur dapat berbaur dengan warga Sampang yang diinisiasi Karangtaruna Siaga Desa Sampang. Ia juga menyampaikan bahwa BMT Amanah Indonesia Cabang Sampangg selain membidangi bisnis syariah juga kegiatan sosial keagamaan.


"Kegiatan ini memang rutin kami laksanakan, dan Alhamdulillah pihak pemerintah desa Sampang melalui Karamgtaruna bisa dilaksankan dengan baik, bahkan mereka yang mengatur pelaksanaan acaranya,yang juga punya kepedulian terhadap masyraakat kecil,"katanya.



Sementara Kepala Desa Sampang, Gisa Satriya Nanda menerangkan bahwa sasaran santunan diprioritaskan kepada masyarakat lansia yang tersebar di 9 RW.


Nands  menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang bersedia menjadi donatur. Dia berharap Allah SWT melembutkan hati para donatur yang menyumbangkan hartanya kepada orang yang memerlukan seperti fakir miskin, dhuafa, yatim piatu, dan janda tua.   



"Jadi kita memberikan santunan kepada orang miskin itu obat pertama supaya hati kita ini lembut. Kedua usap kepala anak yatim artinya disantuni disayangi,"katanya. 


Sebelum ditutup, santunan Sampang peduli sesama BMT Amanah Indonesia juga diisi siraman rohani oleh Ustadz Daryanto yang juga manager Baitul Maal Amindo.


Dalam Tauziahnya, Ustadz Daryanto lebih banyak  mengajak masyarakay untuk menjadi manusia yang selalu bersyukur.


Menurutnya ada tiga yang membuat hidup hati menjadi nyaman. Pertama yakni lisan yang mau dzikir dimanapun tempat dan keadaan apapun. 


Kedua hati yang mau bersyukur apapun yakni yang diberikan yang maha pencipta. Tandanya bersyukur mudah adalah mau menerima keadaan, 


Sedangkan yang ketiga adalah Pasangan yang Soleh solehah inilah nikmat harta yang paling amat mulia. Selalu mengingatkan akan kebaikan. "Misalnya mengingatkan sholat lima waktu,"pungkasnya.***



Posting Komentar

Posting Komentar

close
close