74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

13 Personil Pramuli Banyumas Meluncur ke Lokasi Bencana Erupsi Semeru

Foto : pers mitra/Adi Candra

BANYUMAS
- Kwartir Cabang Banyumas mengirimkan 13 (tiga belas) orang Relawan PRAMUKA Peduli dalam upaya Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang. Pemberangkatan Relawan PRAMUKA Peduli dilepas langsung oleh Ketua Kwarcab Banyumas Kak Achmad Supartono.


Dalam sambutannya beliau berpesan agar mengikuti Arahan dari POSKO Penanganan Bencana Kabupaten Lumajang, dan agar berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait. Sudah menjadi panggilan PRAMUKA Peduli untuk senantiasa siap sedia membantu masyarakat yang Kurang beruntung akibat bencana / musibah. Jangan sampai ada keraguan ketika bertugas, jaga nama baik PRAMUKA dan Kabupaten Banyumas.


Dalam Laporannya Pimpinan Rombongan Kak Ady Candra selaku Sekretaris Bidang ABDIMAS melaporkan bahwa, selain mengirimkan Relawan, KWARCAB Banyumas juga mengirimkan bantuan uang Tunai Tahap Pertama sebesar Rp 8.000.000,- yang bersumber dari Bumbung Kemanusiaan, Dinas Pekerjaan Umum  Kab. Banyumas dan Donatur Pribadi.


Selain itu juga membawa Beras, Mie Instan, Pakaian Dalam Wanita, Pembalut Wanita, Perlengkapan Mandi, pakaian bayi, sarung, mukena dan sajadah yang bersumber dari Lelang Brownies Shodaqoh (LBS), Komunitas Sedulur Selawase, SMP Negeri 1 Wangon, KWARRAN Gumelar, Pengurus/Andalan KWARCAB Banyumas. Pada tahap berikutnya, akan di dorong Uang Tunai melalui Kegiatan Bumbung Kemanusiaan dengan sasaran Masyarakat dan Pembina Gugus Depan untuk mendukung Program Pemulihan setelah masa tanggap darurat dinyatakan dicabut oleh Bupati.


Tim PRAMUKA Peduli akan membagi Tugas sesuai dengan Kualifikasi yang dimiliki yaitu pada Tim Evakuasi dan Tim Dapur Umum. APD untuk Tim Evakuasi juga sudah disiapkan sejak dari keberangkatan serta kita membawa 3 (tiga) armada untuk pendukung operasional dilokasi yaitu 1 Ambulance, 1 pickup dan 1 minibus. Kita akan bertugas sampai dengan hari Minggu, 12 Desember 2021. Untuk Operasional Tim selama bertugas di fasilitasi oleh KWARCAB Banyumas.(*)


Sumber : rilis/Adi Candra

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close