74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Kembangkan Kreatifitas Melalui Keindahan Bahasa

Kembangkan Kreatifitas Melalui Keindahan Bahasa. (Foto : Parsito)

Dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra 2021, MI Darul Hikmah Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat mengadakan kegiatan lomba bertajuk Wisata Literasi Guru dan Wisata Literasi Siswa. Kegiatan dilakukan secara bertahap mulai 26 Oktober hingga Selasa (02/11/2021).


Kepala Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah Bantarsoka Ngatoah mengatakan kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas tenaga pendidikan dan kependidikan serta siswa, agar memiliki rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Bahasa Indonesia dan juga untuk mendukung Indonesia maju.


"Kegiatan ini dilaksanakan tidak terlepas dari momen peringatan Sumpah Pemuda  yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2021 dengan nama peringatan Bulan Bahasa yang dilaksanakan setiap tahun," katanya.


Ngatoah menambahkan bahwa kegiatan mengusung tema "Kembangkan Kreatifitas Melalui Keindahan Bahasa". Kegiatan dilakukan mulai Selasa - Rabu - Kami (26 -27 - 28/10/2021 dengan Performance dan Video Like untuk kategori peserta favorit kelas 1-3. Kemudian dilanjutkan hasil karya siswa, performance dan Video Like untuk kategori peserta favorit (kelas 4-6) juga hasil karya menulis ilmiah bagi guru.


"Pembagian penghargaan dilakukan Selasa (02/11/2021). Kegiatan ini diikuti sebanyak 180 Siswa dan 26 Guru MI Darul Hikmah Bantarsoka," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close