CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Andalan Cabang Bidang Humas Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website

Andalan Cabang Bidang Humas Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website


BANYUMAS - Sebanyak sebelas andalan cabang dalam Bidang Humas Kwarcab Banyumas mengikuti pelatihan pengelolaan website, Minggu (15/11/2020) di Graha Upangga Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas. Narasumber pada kegiatan ini adalah Kepada Dinas Perhubungan Agus Nur Hadie, S.Sos, M.Si yang sekaligus Wakil Ketua Bidang Humas Kwarcab Banyumas.


Menurut Agus, seiring perkembangan jaman, Website Kwarcab dituntut dapat meningkatkan  kualitas informasi dan pelayanan kepada anggota dan anak didik, bahkan sekarang banyak pihak yang menilai keberhasilan website dalam memberikan informasi dan layanan menjadi keberhasilan kinerja Bidang Humas.

"Informasi yang cepat memungkinkan pesan organisasi dapat tersampaikan dengan cepat kepada masyarakat dan anggota," katanya.

Agus menambahkan seringkali kapasitas SDM dalam mengelola website hanya seadanya, bahkan terkesan asal-asalan. 

"Maka SDM pengelola Website Kwarcab yang saat ini dikelola oleh Bidang Humas, harus memahami tata cara jurnalistik online serta mampu mengoptimalisasi Website di mesin pencari khususnya di google," katanya.

Pada pelatihan ini peserta pelatihan diberi materi tentang pengelolaan website, cara mengoptimalkan website, dan membuat konten viral.

Sekretaris Bidang Humas Kwarcab Banyumas Parsito, SH selaku Ketua Panitia mengatakan pelatihan pengelolaan website merupakan fasilitasi dari Kwarda Jawa Tengah. Dengan harapan pengelola website dapat mengoptimalkan SDM yaitu dimiliki, untuk dapat menyampaikan berita positif dan mencegah berita berita hoax.

"Semoga dengan adanya pelatihan pengelolaan website ini menjadi lebih bagus dan bermanfaat agar Kwarcab Banyumas agar semakin maju dan terus berprestasi," kata Parsito(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar