CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor: Kuliah Di UMP Tempat Yang Tepat Untuk Jadi Manusia Terbaik

Rektor: Kuliah Di UMP Tempat Yang Tepat Untuk Jadi Manusia Terbaik


PURWOKERTO - Pandemi virus corona berdampak pada segala lini, tak terkecuali kehidupan kampus.

Terkait dengan masa orientasi studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang lebih dikenal dengan istilah Ospek, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas Jawa Tengah ini dikemas secara menarik, meski mahasiswa baru tidak dapat bertatap muka secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya.


Ospek yang dilakukan secara daring ini menghadirkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof Dr Muhajir Effendy Spd MAP, Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim BA MBA, motivator/founder SEA Indonesia Sherly Annavita, dan Career Coach/Founder Limitless Campus.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho dalam sambutannya mengatakan kuliah di UMP pilihan yang tepat unuk menjadi manusia-manusia yang terbaik.


“Saya sampaikan tiga ilmu untuk menjadi orang yang terbaik dibidangnya masing-masing. Pertama belajar dari orang yang terbaik. Untuk belajar dari orang yang terbaik, Kami sudah sediakan dosen-dosen yang terbaik untuk menuju yang terbaik,” katanya dalam rilisnya yang diterima redaksi CTV.co.id, Rabu (23/9/2020).


Rektor juga mengatakan, kuliah di UMP adalah tempat yang tepat untuk menjadi generai yang unggul dan terbaik. 


“Jadi kalian berada ditempat yang tepat. Di UMP, yang kaya sekali akan dosen-dosen yang sudah berpengalaman dan ini (UMP) adalah tempat yang terbaik untuk membimbing adek-adek semua,” pungkasnya. 


Yang kedua, lanjut Rektor, ini murni dari diri mahasiswa baru semua. Untuk menjadi yang terbaik harus larut, atau total. 


“Jadi jika adek-adek ingin menjadi yang terbaik di prodi itu, ingin menjadi perawat yang hebat, ingin menjadi insiyur yang handal, ingin menjadi ahli yang terbaik maka syaratnya adalah anda semua harus total dalam menekuni ilmunya. Jangan setengah-setengah, kalau setengah-setengah itu percuma,” ucapnya.


Ketiga, adalah terus belajar, terus berlatih. Belajar berlatih, belajar berlatih. maka tidak ada kata gagal dari orang yang terbaik itu. Yang ada adalah belajar dan belajar. Belajar sukses, belajar sukses, dan belajar sukses. Itu langkah-langkah yang dilakukan oleh orang yang terbaik.


“Ini adalah langkah-langkah ketika menjadi orang yang terbaik. bahkan tidak hanya ilmu selamat menjadi mahasiswa universitas muhammadiyah purwokerto. Semoga menjadi yang terbaik,” imbuhnya.(tgr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment