CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penilaian Unsoed Virtual Expo 2020 Digelar

Penilaian Unsoed Virtual Expo 2020 Digelar


Kegiatan Penilaian Unsoed Virtual Expo 2020 di LPPM Unsoed Purwokerto

PURWOKERTO - Dalam rangkaian kegiatan menyambut Dies Natalis nya ke-57, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengadakan penilaian Unsoed Virtual Expo 2020.

Kegiatan penilaian itu sendiri dilaksanakan di gedung LPPM Unsoed, Karangwangkal, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (14/9/2020).

Dalam Unsoed Virtual Expo 2020 tersebut diikuti oleh 28 peserta yang terdiri dari 13 fakultas / pasca sarjana dan 15 non fakultas.

Pada pembukaan kegiatan itu, Ketua LPPM Unsoed selaku Ketua Panitia Kegiatan Unsoed Virtual Expo 2020, Prof. Dr. Rifda Naufalin S.P., M.Si., mengatakan, Expo Unsoed yang biasa diselenggarakan secara offline, namun karena adanya pandemi covid 19, Expo offline ditiadakan. Karena itu, Expo tetap dilaksanakan namun secara virtual.

"Tujuan dari Unsoed Virtual Expo 2020, untuk menunjukkan peran Unsoed dalam pencegahan pandemik covid 19, mensosialisasikan profil Unsoed baik fakultas, lembaga, unit kerja, kegiatan dan layanan lainnya, serta kegiatan kemahasiswaan secara Virtual dan mendesiminasikan hasil-hasil karya unggulan Tri Dharma Perguruan Tingg,"ungkapnya.

Untuk output kegiatan itu, kata Prof. Dr. Rifda Naufalin, yaitu menghasilkan video sebagai salah satu instrumen promosi pada publik mengenai profil Unsoed terkini (menjelang, saat, dan pasca pandemic covid/ tatanan kehidupan baru (new normal).


"Tentunya kegiatan ini akan meningkatkan kebanggaan publik pada Unsoed, meningkatkan keinginan calon mahasiswa untuk kuliah di Unsoed dan meningkatkan kerjasama Unsoed dengan user dan stakeholder potensial, "pungkasnya.

Terkait pengumuman pemenang Unsoed Virtual Expo 2020, kata Prof. Dr. Rifda Naufalin, akan dilaksanakan pada puncak acara dies natalis ke-57 Unsoed. 


Sedangkan Ketua Panitia Teknis Penjurian Unsoed Virtual Expo 2020, Dr. Santi Dwi Astuti, S.TP, M.Si,. menjelaskan, tim juri berjumlah 24 orang yang berasal dari internal perguruan tinggi negeri tersebut ditambah dari Dinas Kesehatan dan Banyumas TV serta sponsor BNI 46.

"Masing-masing terdiri dari 6 juri untuk setiap kriteria penilaian yaitu sinematografi, pelaksanaan protokol covid, program kerja dan sarana prasarana sehingga jumlahnya 24," terangnya seusai kegiatan pembukaan Unsoed Virtual Expo 2020.

Sementara itu di tempat yang sama, Kasubag Humas Unsoed yang juga anggota Panitia Unsoed Virtual Expo 2020 Hermawan  menambahkan, kegiatan penilaian Unsoed Virtual Expo 2020 dilakukan selama lima hari dari 14 sampai 18 September 2020.

"Jadi sebetulnya Unsoed Virtual Expo sudah berlangsung yaitu masing-masing peserta sudah membuat melalui youtube. Dan hari ini (Senin, 14 September 2020) baru pembukaan penjuriannya yang akan berlangsung sampai Jum'at besok,"imbuhnya.

Menurut dia, keuntungan dari Unsoed Virtual Expo, video para peserta akan lebih luas jangkauannya.

"Kelebihannya Expo Virtual, jangkauan video peserta bisa lebih luas ke masyarakat dibandingkan offline, "tutupnya.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment