CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

NU Ranting Rawaheng Gerakan Aswaja Pada Generasi Muda

NU Ranting Rawaheng Gerakan Aswaja Pada Generasi Muda


BANYUMAS - Pimpinan ranting NU Desa Rawaheng menggelar pendidikan dan diklat penguatan dan penanaman Aqidah Ahlusunnah Wal Jama'ah (ASWAJA) di Masjid Baitul Muslim bagi para remaja setingkat Madrasah dilingkungan masjid dan musholla Rawaheng, Minggu pagi (27/9/2020) pukul 10:00 WIB yang dibuka oleh Ketua LDNU Rawaheng Ali Kosim.

Ketua penyelenggara kegiatan Penanaman Aqidah, Ali Sobirin menjelaskan diikuti oleh para sebanyak 32 remaja yang akan mendapatkan pemantapan ideologi ke NU an, pengetahuan organisasi tentang NU, dan amaliyah.


Sedangkan tujuan penanaman Aqidah Aswaja ini diharapkan para peserta bisa meneguhkan komitmen tradisi Ahlu Sunnah Wal Jama’ah dan mempunyai totalitas tanpa batas dalam kesetiaan terhadap tempat pendidikan, NU dan negara.

"Pengkaderan ini merupakan bukti dan komitmen pemuda-pemuda Nahdhatul Ulama di Rawaheng untuk terus memperkokoh Ahlussunnah wal Jamaah."Jelas Ali.

Sementara Saekhudin Al Malik kordinator lembaga Dakwah NU Wangon yang juga sering mengisi siraman rohani di Kodim 0701/BMS menjelaskan Ahlu itu golongan, sunnah adalah ajaran, waljamaah adalah pengikut. ada 73 golongan hanya 1 golongan yang akan masuk syurga adalah manusia Ahlusunnah Waljamaah.

Selain itu, Saekhudin menjelaskan para remaja harus patuh terhadap orang tua dan mempunyai rasa sopan serta prihati . Sebagai anak doakan orang tua, karena doa kalian sangat Mustajab, dan kalau ingin sukses tanamkan rasa prihatin sejak dini."Katanya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment