74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Bupati Banyumas Lantik 20 Pejabat, 6 Eselon II Mutasi



BANYUMAS - Bupati Banyumas Achmad Husein, melantik dan mengambil sumpat janji 20 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas di Pendopo Sipanji, Purwokerto, Selasa (1/9/2020).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 6 pejabat tinggi pratama (eselon II B), 2 orang jabatan administrator (Camat eselon III A), 6 jabatan administrator (Kabid dan Sekcam eselon III B) dan 6 jabatan pengawas (eselon IV a).

Sebanyak 6 pejabat tinggi pratama (eselon II) mengalami mutasi antara lain Suyanto mutasi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak, Imam Pamungkas dari Kasatpol PP mutasi ke Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Widarso Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mutasi ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sementara Junaidi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman mutasi ke Dinas Lingkungan Hidup, Kartiman Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa mutasi ke Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,

Sedangkan Purwadi Santoso, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BappedaLitbang) menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Dari pelantikan itu, untuk jabatan Camat yang sempat kosong sudah terisi, yaitu Camat Tambak diisi oleh Ika Suprihatin semula Sekcam Kemranjen dan Camat Gumlar diisi oleh Arif Triyanto semula Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD.


Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pelantikan, promosi dan pergeseran adalah hal yang biasa, karena semua adalah titipan dan amanah yang diberikan oleh Tuhan lewat kita, untuk mengabdi kepada masyarakat yang kita cintai.

Kepada Pejabat yang dilantik, Bupati meminta untuk mencurahkan segala daya, pikiran dan kemampuan untuk bisa mensejahterakkan masyarakat Banyumas.

Selain itu, kata Achmad Husein, para pejabat juga diminta agar bisa mengayomi dan membantu masayarakat Banyumas hidupnya menjadi lebih baik dengan membuat masyarakat Banyumas semakin bahagia, semakin ceria, semakin sehat, dan semakin punya motivasi ke depan dan percaya diri bahwa masayakat Banyumas mampu hidup lebih baik di hari kedepan dengan penuh aman, tentram dan damai.

‘Wujudkan itu semuanya teman-teman, bapak bapak, ibu ibu semuanya. Saya mengucapkan terima kasih selama ini sudah berkerja baik, mohon kiranya jauh lebih baik,”ujarnya.


Para pejabat juga diminta untuk mengusahakan kerja yang maksimal dengan melipatgandakan kemampuan, dan tenaga untuk memberi pengabdian terbaik untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu juga ada acara pelepasan dan pemberian kenang-kekangan kepada 8 pejabat eselon II yang pensiun per 31 Agustus yaitu diantaranya Srie Yono Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sejumlah dinas yang kosong pimpinanya, seperti Dinas Perikanan dan Peternakan, Bapedalibang, Dinperkim, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Satuan Polisi Pamong Praja diisi oleh pejabat pelaksana tugas.(Parsito/Ram)
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close