CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Desa Pengadegan, Wangon Terima Bantuan Stimulan Tunai (BST) Kemensos Tahap 4 dan 5

Warga Desa Pengadegan, Wangon Terima Bantuan Stimulan Tunai (BST) Kemensos Tahap 4 dan 5


Petugas Kantor Pos Besar Purwokerto Melayani Pendistribusian Bantuan Stimulan Tunai (BST) Di Desa Pengadegan, Wangon

BANYUMAS - Pemerintah Desa Pengadegan, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas mendistribusikan bantuan stimulan tunai (BST) tahap ke-4 dan ke-5 yang berjumlah total Rp. 600 ribu kepada masyarakat di balai desa Pengadegan, Selasa (25/8/2020).

BST itu merupakan kelanjutan bantuan dari Kemensos yang merupakan program pemerintah pusat untuk membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19.

Pembagian BST kepada warga yang dilakukan oleh petugas kantor Pos Besar Purwokerto tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu setiap warga menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Kegiatan itu juga mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas Aipda Mugiono dan Babinsa Desa Pengadegan Serda Sumardi.

Kepala Desa Pengadegan Kursiwan mengatakan jumlah penerima BST tahap ke-4 dan ke-5 yaitu sebanyak 328 orang.

"Sedangkan jumlah BST tahap ke-4 yaitu Juli sebesar Rp. 300 ribu dan tahap ke-5 yaitu Agustus juga sebesar Rp. 300 ribu jadi total Rp. 600 ribu setiap warga,"ungkapnya.

Selain itu, kata Kursiwan, agar tidak terjadi kerumunan masa, pembagiannya berdasarkan per Kepala Dusun (Kadus).

"Agar tidak terjadi antrian dalam pen distribusiannya, kami melakukan pembagian berdasarkan per Kadus. Kadus 1 pukul 11.00 sampai pukul 11.30, Kasus 2 dari pukul 11.30 sampai pukul 12.00, Kadus 3 dari pukul 12.00 sampai 12.30, dan Kadus 4 dari pukul 12.30 sampai pukul 13.00,"jelasnya.

Sementara salah satu warga bernama Yuli mengungkapkan bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

"Saya sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan bantuan pemerintah apalagi dengan kondisi yang prihatin sekarang yaitu pandemi covid 19,"katanya.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment