CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Kemerdekaan di Tengah Pandemi Covid-19, Desa Cikarang Lakukan Hal Ini

Peringati Kemerdekaan di Tengah Pandemi Covid-19, Desa Cikarang Lakukan Hal Ini



BANYUMAS - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Pada peringatan 75 tahun kemerdekaan tahun ini, Indonesia tengah berjuang melawan pandemi virus corona yang juga melanda seluruh dunia.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas melakukan trobosan dan inovasi untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 dengan mengadakan lomba “Film Pendek Masyarakat Di Era Pandemi Covid-19”, Rabu (26/8/2020).

Acara tersebut menghadirkan Budayawan Banyumas Titut Edi Purwanto, dan praktisi sekaligus akademisi dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto,(UMP) Tegar Roli A.. 

Mereka dihadirkan sebagai dewan juri dalam  acara tersebut.

Disela-sela acara Titut Edi Purwanto memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba filem pendek tersebut. 

“Saya merasa bangga sekali sebagai Warga Masyarakat Banyumas. Karena di Desa Cikidang Kecamatan Cilongok dalam merayakan kemerdekaan RI ke 75 sangat berbeda, dengan mengadakan film pendek masyarakat di Era Pandemi Covid 19. Ini luar biasa, bangga saya, dan lanjutkan. Ini suatu yang luarbiasa dan teruskan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cikidang Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah Rusi Guntarto mengatakan dengan adanya peringatan HUT RI ke 75 ditengah pendemi covid 19 ini segala kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa dibatasi. Sementara peringatan Kermerdekaan harus tetap dilakukan.

“Dengan tujuan untuk menggali potensi-potensi di desa kami, dengan difasilitasi oleh pemerintah desa, Kami menggelar lomba film pendek masyarakat di Era Pandemi Covid 19. Harapannya semua potensi-potensi yang ada di wilayah kami dapat terfasilitasi,”katanya.

Menurut dia, dengan adanya lomba tersebut, potensi-potensi yang ada bisa dimaksimalkan dan masyarakat bisa menikmati karya-karya anak bangsa di wilayah Desa Cikidang ini.

“Dengan ide ini mudah-mudahan harapan kami bisa melesatkan potensi apa yang ada di wilayah Desa Cikidang ini,” pungkasnya. (tgr/ram)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment