74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Berantas Premanisme, Tim Satria Polresta Banyumas Dibentuk


Tim Satria Polresta Banyumas

Purwokerto, Untuk mengantisipasi meningkatnya kriminalitas, Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah membentuk Unit Patroli Reaksi Cepat, Jumat (7/8/20208).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., melalui Kasat Sabhara AKP Antonius Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., mengatakan Unit Patroli Reaksi Cepat Polresta Banyumas yang disebut dengan Tim Satria itu bertugas untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan aksi premanisme.

"Selain itu, Tim Satria juga dibentuk untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan atau street crime serta gangguan kamtibmas pada masa pandemi Covid-19," ungkapnya.


AKP Antonius Aldino juga menyebutkan para personil yang tergabung dalam Tim Satria tersebut dibekali dengan pelatihan kemampuan di bidang penindakan, kemampuan beladiri, kemampuan menembak dan perundang undangan sebagai dasar mereka dalam melaksanakan tugas dilapangan.

"Dengan kemampuan yang mereka miliki, diharapkan para personil yang tergabung dalam Tim Satria ini dapat bersikap tegas saat melaksanakan tugas dilapangan namun tetap humanis", pungkasnya.(Humas Polresta Banyumas/Ram) 
0

Posting Komentar