CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditengah-tengah Pandemi Covid 19, OSIS SMA 3 N Purwokerto Berbagi Sesama

Ditengah-tengah Pandemi Covid 19, OSIS SMA 3 N Purwokerto Berbagi Sesama


Foto: Rama


Purwokerto,  Pandemi Covid 19 yang terjadi di seluruh negara dunia termasuk Indonesia, ternyata memberikan suatu hikmah yaitu adanya peningkatan kepedulian masyarakat untuk membantu sesama.

Terlebih dikalangan siswa atau pelajar sekolah menengah atas (SMA) telah muncul suatu sikap yang ingin  meringankan hidup temannya yang kurang mampu.

Untuk itu, Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 3 Purwokerto berinisiatif mengadakan kegiatan donasi pada 8 Mei 2020.

Kegiatan tersebut meliputi penyaluran bansos berupa sembako kepada siswa dan masyarakat sekitar sekolah itu.

Ketua OSIS SMA Negeri 3 Purwokerto, Ade Arifin mengatakan, gagasan diadakannya kegiatan donasi itu murni berasal dari inisiatif OSIS itu sendiri, karena banyak siswa dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami para siswa mengambil inisiatif untuk membantu teman-teman yang membutuhkan dan keluarga di sekitar sekolah yang kurang mampu", kata Ade Arifin kepada CTV. co.id di SMA N 3 Purwokerto, Jum'at (8/5/2020).

Dia menyebutkan dari penggalangan dana yang dilakukan oleh OSIS telah terkumpul dan diwujudkan sebanyak lebih dari seratus paket sembako.

"Ke-100 paket lebih, kita salurkan bantuan kepada 83 siswa dan 20 lebih masyarakat sekitar yang kurang mampu", lanjut Ade Arifin.

Sedangkan salah satu penerima bansos itu bernama Leo, siswa kelas X IPS asal Papua yang tinggal di kosnya daerah karangsalam kidul mengungkapkan, bantuan dari OSIS sekolahnya tersebut sangat membantu dirinya yang jauh dari keluarga.


"Kami terkuras habis setiap harinya untuk hidup sehari-hari dan dengan bantuan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman OSIS agar selalu bersemangat", kata Leo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Purwokerto, Joko Budi Santoso, S.Pd., menjelaskan kegiatan tersebut murni ide anak-anak OSIS SMAN 3 Purwokerto.

"Ini murni idenya dari anak-anak OSIS SMA Negeri 3 Purwokerto, dan dapat dikatakan juga menjadi suatu bentuk pembelajaran kepedulian sosial bagi siswa-siswa SMA Negeri 3 Purwokerto,"terang Joko Budi Santoso.

Dia menambahkan, dengan kegiatan tersebut dapat semakin mengasah kecerdasan spiritual siswa-siswinya dan tentunya mendapat support dari berbagai pihak.

"Dan tentunya ini juga merupakan hal yang sangat bagus dan layak untuk mendapatkan support dari Sekolah maupun dari berbagai pihak," imbuh Joko Budi Santoso. (Rama) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.