CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UMKM Banyumas Kembangkan Ekonomi Kreatif Inovatif

UMKM Banyumas Kembangkan Ekonomi Kreatif Inovatif


BANYUMAS - Pelaku UMKM Banyumas kini terus berkembang, seiring dengan pesatnya masyarakat mengembangkan ekonomi kreatif dan inovatif. Saat ini hampir 50 pegiat usaha UMKM telah dilirik oleh minimarket Indomart, dan 100 pegiat telah menjadi binaan Disnakerkop Pemkab Banyumas.

Dalam menumbuhkan ekonomi kreatif tersebut, Kamis (27/2/2020) telah diselenggarakan pameran UMKM di pendopo Wakil Bupati dan langsung diresmikan oleh Wabup Banyumaa Sadewa Tri Laksono. Hadir dalam acara tersebut KadisnakerKop UMKM Joko Wiyono, Kadinperindag Yunianto dan Kepala DPMPTSP Amrin Ma'ruf, serta microeconomics project eksklusif Indomart Purwanto Wahyudi.

"Saya menyambut baik diadakannya seminar UMKM oleh Indomart karena sangat strategis sebagai upaya untuk menyatukan komitmen dan tekad segenap pemangku kepentingan untuk bersama sama memajukan UMKM di kabupaten Banyumas,"kata Wabup.

"Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung tercapainya Visi misi kabupaten Banyumas 2018 - 2023. Salah satu nya adalah Menciptakan Iklim investasi yang berorientasi pada perluasan kesempatan kerja yang berbasis potensi lokal dan Ramah lingkungan."Tegasnya.

Sementara menurut Ketua Panitia pameran UMKM David Okta Nugraha, ST adalah guna menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan melalui inovasi agar lebih meningkatkan kreatifitas para pegiat UMKM. "Inovasi ini juga didukung oleh Indomart dan diharapkan hasil UMKM dapat masuk dalam jaringan retailnya"katanya.

"Geliat para pegiat UMKM dikabupaten banyumas sudah cukup bagus. Diharapkan melalui acara hari ini dapat diseleksi dan didukung oleh Pemda agar dapat menembus pasar modern,yakni melalui strategi kreatif dan inovatif serta mampu mempertahankan standarisasi kualitas produknya."Terang David.

Ditambahkan David, ini merupakan hasil pengembangan rangkaian Pesta Rakyat Rawalo yang pernah diadakan pada tanggal 28 oktober 2019 - 02 Nopember 2019 silam yang terbilang sukses."Peran keterpaduan lintas dinas dan swasta diharapkan bisa semakin mendukung pertumbuhan perekonomian dan masyarakat ekonomi kreatifmasyarakat."Jelasnya(*).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment