CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Dilantik, Ketua Forum Anak Akan Turun Ke Kecamatan

Usai Dilantik, Ketua Forum Anak Akan Turun Ke Kecamatan

Foto:parsito
Bupati Lantik Forum Anak Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein melantik Pengurus Forum Anak Kabupaten Banyumas, Kamis (9/1/2020) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Pengurus masa bakti 2019/2021 yang berjumlah 25 anak itu diketuai oleh Kalma Jamila Zora Sembodo dari SMA Negeri 4 Purwokerto dengan Wakil Yusril Ardanis dari MA Negeri 2 Banyumas

Bupati dalam sambutan menyampaikan bahwa pelantikan pengurus Forum  Anak Kabupaten Banyumas merupakan bagian dari upaya Pemkab Banyumas dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, kembang, dan berpartisipasi secara wajar. Setelah dilantik Bupati meminta para pengurus tahu tugasnya.

"Apabila ada permasalahan anak anak Banyumas ada aksesnya, kemana harus mengadu. Kemudian tahu apa yang benar dan mana yang tidak benar," kata Bupati.

Menurut Bupati, hal itu sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta untuk memberikan perlindungan terhadap anak, dari berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi. Pelantikan Forum Anak  menjadi sangat penting dan strategis, mengingat kegiatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan peran serta kesadaran untuk memberikan perhatian yang lebih, terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.

Pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan Forkompimda, Ketua BNN, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyumas.

Ketua Forum Anak Kalma Jamila Zora Sembodo mengatakan akan segera melakukan sosialisasi hak anak, kekerasan terhadap anak dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba. Kemudian akan segera mengaktifkan kembali Forum Anak di tingkat kecamatan.

"Selain itu kami akan menggandeng teman teman berkebutuhan khusus dari SLB, untuk mengembangkan potensi mereka, karena mereka mempunyai hak yang sama," katanya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.