CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejuaran Sepak Bola SEAFT 2020 Korda Banyumas Segera Bergulir

Kejuaran Sepak Bola SEAFT 2020 Korda Banyumas Segera Bergulir

FOTO: RAMA


Purwokerto – Dalam rangka terus meningkatkan prestasi sepak bola usia dini dan remaja di wilayah provinsi Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Banyumas, perlu diadakannya kompetisi, festival atau turnamen.

Berkaitan dengan hal itu, Paguyuban sekolah sepak bola (SSB) Jawa Tengah bagian Barat akan menggelar Kejuaraan sepak bola South East Asia Football Talent, SEAFT 2020 dengan peserta kelahiran 2008 dan 2010 untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak SSB khususnya usia dini dan remaja mengembangkan bakatnya secara berkelanjutan.

Even tersebut dijadwalkan digelar di stadion GOR Satria Purwokerto untuk U-12 dan stadion mini Karanglewas untuk U-10 dari 25 sampai 26 Januari 2020.

Ketua panitia pelaksana SEAFT 2020 Haryoto menjelaskan, untuk koordinator daerah (Korda) Banyumas diikuti oleh 48 tim yang terdiri dari 16 tim di U-10 dan 32 tim di U-12.

“Tanggal pelaksanaannya 25 sampai 26 Januari 2020, untuk kelompok umur 10 th bertanding di stadion mini Karanglewas, untuk U 12 main di stadion Satria pwt, untuk peserta yg U 10 th sebanyak 16 team dan yg U 12 th sebanyak 32 team”, terangnya kepada CTV.co.id, di Purwokerto, Minggu (19/1/2020).



Untuk region Jawa Tengah, lanjut Haryoto, terdapat 8 korda dimana masing-masing katagori akan diambil juara pertama yang mewakili korda di tingkat nasional.

“Yang berangkat ke jenjang SEAFT tingkat nasional sebanyak 8 tim yaitu juara satu di masing-masing kelompok umur,” kata Haryoto.

Dia menambahkan, katagori U-10 tingkat nasional akan diselenggarakan di DIY dan katagori U-12 sendiri di Madiun, Jawa Timur.

“Mengenai jadwal pelaksanaan di tingkat nasional masih menunggu putaran masing-masing Korda selesai,” imbuh Haryoto.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.