CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Atlet Banyumas Berhasil Raih Peringkat 2 Kejurnas Panjat Tebing Bupati Tapin Cup 2019

Dua Atlet Banyumas Berhasil Raih Peringkat 2 Kejurnas Panjat Tebing Bupati Tapin Cup 2019



FOTO:RAMA


Purwokerto - Dua pemanjat tebing asal Kabupaten Banyumas berhasil meraih juara kedua pada Kejurnas Bupati Tapin Cup 2019 yang diselenggarakan di sport climbing FPTI Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dari 28 hingga 30 Desember 2019.

Kedua atlet panjat tebing itu atas nama Defi Rahmiati asal Klub Target Purwokerto Climbing yang merupakan salah satu atlet inti atau insentif FPTI Kabupaten Banyumas mampu meraih peringkat kedua nasional di nomor speed dengan catatan waktu 9,2 detik.



Sedangkan satu atlet lainnya yaitu atas nama Gracia Evania Laviola asal club' Calmway Purwokerto yang juga atlet inti/insentif FPTI Kabupaten Banyumas juga mampu menyumbangkan prestasinya sebagai peringkat kedua nasional di kategori Lead.

Dihubungi CTV.co.id di Purwokerto, Kamis (2/1/2020), Defi Rahmiati mengatakan, sangat bersyukur bisa menjadi juara kedua nasional meskipun saingannya cukup lumayan seperti mantan atlet pelatnas Rajiah Salsabila asal kota Tanggerang.

Untuk catatan waktunya, kata Defi, masih lebih baik di Porprov 2018 yaitu 8,60 detik, namun di Kejurnas Bupati Tapin Cup hanya mencapai 9,2 detik.

“Kendalanya paling panas banget terus poinnya kaya beda tipis makanya jadi kurang, kurang maksimal saja jadi ga emas,” tutur Defi.

Meskipun hanya mampu di peringkat kedua nasional, kata Defi, dia tidak merasa ada yang kurang, tapi hanya ada satu pesaing beratnya dari kota Tanggerang tersebut.

“Ga sih, soalnya yaitu karena ada Rajiah, dia kan mantan pelatnas juga, ya jadi wajarlah,” pungkas Defi.

Dengan hasil di Bupati Tapin Cup 2019, Defi Rahmiati berharap di tahun 2020 dapat masuk peringkat nasional lagi di turnamen-turnamen  terbuka selanjutnya dan bisa main di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.