CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Renovasi Fasiitas Venue Untuk Proliga Voli 2020 Di GOR Satria Purwokerto, Rampung Akhir Desember

Renovasi Fasiitas Venue Untuk Proliga Voli 2020 Di GOR Satria Purwokerto, Rampung Akhir Desember


FOTO: Rama

Purwoketo - Sebagai salah satu dari delapan kota yang akan menyelenggarakan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia yaitu Proliga Voli pada tahun 2020, gedung sasana krida raga (SKR) yang berada di Komplek GOR Satria Purwokerto  masih terus dilakukan pembenahan-pembenahan.

Ditemui CTV.co.id di ruang kerjanya GOR Satria Purwokerto, Rabu (18/12), Kabid Olahraga Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Edi Purwanto menjelaskan, dari sisi persiapan sarana dan prasarana untuk gelaran Proliga Voli yang dijadwalkan berlangsung dari 28 Januari sampai 3 Pebruari 2020 itu, akan selesai semua pada pertengahan Januari mendatang.

Perbaikan tersebut, kata Edi, meliputi pengecatan ulang venue, dan perbaikan atap yang masih bocor jika ada hujan. 




Tidak hanya itu, juga telah dipersiapkan untuk ruang ganti, ruang pertemuan teknik pemain, dan ruang transit panitia serta pengurus yang sudah dianggarkan di tahun 2019.

”Alhamdulillah sudah saya siapkan kurang lebih tiga tempat yang disebelah, silahkan kalau panjenengan mau lihat, sudah kita perbaiki termasuk juga MCK-MCKnya, itu vital itu. Kemarin awal dulu sebelumnya, kalau ini tidak bagus saya tidak akan laksanakan di Kabupaten Banyumas. Alhamdulillah sudah kita antisipasi untuk anggaran tahun 2019 perbaikan-perbaikan baik MCK, VIP ruang ganti, ruang pemain dan yang lainnya, Insya Allah akhir Desember ini selesai semua," ungkap Edi Purwanto.

Dengan terpilihnya Kota Purwokerto sebagai tempat penyelenggaraan Proliga Voli 2020, Edi Purwanto mengharapkan bisa memotivasi pengurus PBVSI Kabupaten Banyumas untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet bola volinya.

”Nah ini tentunya, salah satu motivasi untuk PBVSI Kabupaten Banyumas ini. kita mengadakan proliga bisa dilihat nanti seberapa jauh atlet-atlet voli dari nasional memang. Paling tidak jadi tahu, kalau bisa mencapai atlet-atlet nasional harus begini. Jadi ini salah satu rangsangan kita kepada PBVSI untuk bisa memaksimalkan daripada khususnya cabor bola voli," katanya.

Untuk kesiapan sarana dan prasarana, dia memastikan sudah sangat siap sebagai tuan rumah pelaksanaan Proliga Voli 2020.

"Yang paling penting, kita  jangan sampai memalukan sebagai tuan rumah karena hal-hal teknis yang kecil seperti bocor dan lain sebagainya, apalagi even ini disiarkan secara nasional", imbuh Edi Purwanto. (Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.