74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Polres Gelar Pasukan Dan Musnahkan Miras


foto:dok
CILACAP : Gelar pasukan jelang natal dan tahun baru  2019 berlangsung di area Polres Cilacap Jln.Juanda, Kamis (19/12/2019).Operasi yang dinamakan operasi lilm candi 2019 tersebut dihadiri oleh seluruh anggota forkopimda dan juga para perwakilan dari berbagai elemen masyarkat.

Operasi kali ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman natal 2019 dan pergantian tahun 2020, sehinga semua digandeng agar bersinergis.

Menurut Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bahwa apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara 
serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk 
memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan 
pengamanan. 

"Soliditas para pemangku kepentingan juga dilibatkan, agar saling menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020."Katanya.

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019,sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan stasiun kereta apai dan bandara. 

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan
yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 
personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari 
instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja,Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka,Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi 
lainnya.

Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos 
pelayanan, dan 45 titik pos terpadu. 

"Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi,serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.'Katanya.

"Terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu 
lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako,konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan
balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras, "jelasnya.

Usai gelar pasukan, Polres Cilacap bersama forkopimda dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti Miniman keras dan Narkoba di Jln. Juanda  Depan Mapolres Cilacap.

Adapun minuman keras dan narkoba yang dimusnahkan :
- Minuman keras dari berbagai merk 5535 botol 
- Ciu sebanyak 1520 liter
- Obat daftar G/obat keras  (1000 butir pil warna kuning Zenith dan 1500 butir kapsul warna putih biru.(*)
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close