CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Persibas Banyumas Siap Berjuang Lolos Ke Liga 2

Persibas Banyumas Siap Berjuang Lolos Ke Liga 2


Foto:rama
Purwokerto - Menghadapi babak 32 besar Liga 3 putaran nasional, Persibas Banyumas yang masuk grup C wilayah Barat, siap bertempur untuk berjuang bisa naik kasta ke Liga 2 Nasional di stadion Siliwangi, Bandung mulai 12 sampai 16 Desember 2019. Di grup C wilayah barat itu, skuad Joko Kaiman akan menghadapi PSKC Cimahi, Persitas Tasikmalaya dan Persekat Tegal.

Dijadwalkan, Tim Persibas akan berangkat ke Bandung, Jawa Barat pada hari Selasa (10/12).Di sela-sela kegiatan latihan timnya di Stadion Satria Purwokerto, Minggu (8/12) pagi, Ketua Umum Persibas yang juga Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono berkesempatan menemui anak-anak asuhan Pelatih Kepala Ispriyanto untuk menyampaikan pesan dan menyerahkan bantuan jaket tim dari pegiat sepak bola yang juga Ketua Paguyuban SSB Jateng wilayah barat, Kuat Santoso.

 Seuai menemui anak-anak skuad Joko Kaiman itu, kepada awak media, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, selama masih di Liga 3, anggaran Persibas masih didukung dari APBD Banyumas, Namun anggaran dari APBD, kata Sadewo, belum maksimal, karena ada aturan-aturan yang harus dipatuhi.

Mengingat terbatasnya APBD, lanjut Sadewo, pihaknya harus mencari sponsor agar dapat maksimal membiayai tim kesayangan masyarakat Banyumas.

”jadi kalau bal-balan itu mau tidak mau memang sudah harus siap tombok. Tapi saya mengharapkan teman-teman pengusaha nanti juga mau untuk berpartisipasi, ini membawa nama Banyumas. Mereka hidup di Banyumas, mencari uang di Banyumas, masa untuk nyumbang 10 juta, 20 juta masa tidak mau. Nanti juga mungkin saya akan menghimbau teman-teman SKPD, ya sisihkanlah pendapatannya sebulan satu, dua juta, 24 SKPD, kalau satu SKPD menyisihkan pendapatan dua juta ikhlas ga”.
Tapi kalau nantinya Persibas lolos ke Liga 2 Nasional, Wabup Sadewo menyebutkan, pendanaannya tidak lagi dari APBD.

 Kemudian terkait materi pemain yang ada sekarang, Sadewo Tri Lastiono menegaskan, intinya Persibas tetap memaksimalkan pemain-pemain lokal.

”Harus pemain lokal, maksimalkan pemain lokal, kalau bisa seratus persen, seratus persen, kalau tidak bisa sembilan puluh sembilan, kalau tidak bisa lagi sembilan puluh persen. Karena ini sifatnya pembinaan,"Kata Sadewo.

Sadewo Tri Lastiono sangat yakin, dengan segala kelebihan dan keterbatasannya, mampu mencapai cita-citanya ke Liga 2 nasional.(rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment