CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Tahun 2020, 30 Even Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Siap Digelar Untuk Dukung Persibas

Di Tahun 2020, 30 Even Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Siap Digelar Untuk Dukung Persibas

FOTO: RAMA
Banyumas - Dalam rangka mendukung tim sepak bola kesayangan masyarakat Kabupaten Banyumas agar bisa naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2 Nasional, sebanyak 30 even pembinaan usia dini sudah diagendakan untuk digelar pada tahun 2020 mendatang.

30 even itu merupakan agenda dari Paguyuban Sekola Sepak Bola (SSB) Jawa Tengah Bagian Selatan mulai dari U-9 sampai U-21.

Ditemui CTV.co.id di sela-sela Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 Piala Bupati Banyumas dan Peluncuran SSB Indonesia Muda (IM) Ajibarang di lapangan Gelora Ajibarang, Sabtu (28/12), Ketua Paguyuban SSB Jawa Tengah Bagian Selatan, Kuat Santoso mengatakan, dari seluruh even itu, khusus U-21 akan digelar untuk persiapan seleksi pemain-pemain Persibas.

”Nah U 21 tahun  memang rencana kita akan gelar untuk seleksi Persibas. Jadi mungkin sebelum, karena Persibas mungkin sekitar April, mungkin sebelum April nanti kita gelar berbarengan dengan liga desa. Itu nanti kita gelar, kita buat regulasinya itu antar kecamatan. Sehingga kita akan mudah untuk memantau pemain-pemain yang ada di kabupaten Banyumas,"kata Kuat Santoso.

Terkait perkembangan pembinaan sepak bola usia dini di Banyumas dan sekitarnya, Kuat Santoso melihat sampai sekarang tumbuh sangat pesat sekali.

”Kalau semangat ok , semangatnya memang dari SSB, pelatih, pengurus luar biasa. Tapi pembinaan itu sendiri, kadang-kadang memang menyimpang dari yang kita harapkan. Karena keseragaman pelatih itu masih beda. Kadang-kadang yang sudah berlisensi pun membinanya kurang pas karena melihat situasi, kondisi anak-anak dan kondisi daerah itu jelas beda sekali. Ambil contoh saja yang di kota sendiri masih belum sepaham sehingga pelatih itu sendiri cara membinanya kurang pas,"ujar Kuat Santoso.

Dia mengakui, untuk menyatukan masing-masing SSB menjadi satu keinginan Paguyuban memang sulit, karena ada aturan SSB yang tidak dapat tersentuh.

"Terlepas dari itu, semangat yang ada pada anggota Paguyuban SSB Jateng bagian Selatan yang berjumlah 192 SSB meliputi 10 Kabupaten, perlu terus dibina dan dipupuk", tandas Kuat Santoso.(Rama)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.