CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Atlet Pelajar Berprestasi Asal Banyumas Di Popnas ke-15 Diberi Penghargaan

7 Atlet Pelajar Berprestasi Asal Banyumas Di Popnas ke-15 Diberi Penghargaan

FOTO: RAMA 
Purwokerto - Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap atlet-atlet berprestasi khususnya atlet pelajar yang telah mengharumkan nama Kabupaten Banyumas dan Provinsi Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-15 di Jakarta akhir Nopember lalu, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada tujuh atletnya.

Ketujuh atlet pelajar itu terdiri dari peraih medali emas tiga atlet atas nama Kurnia Fatma Amanah (Pencak Silat), Ricko Adi (Atletik), dan  Henokh Aldi Saputra (Angkat besi).

Kemudian dua peraih medali perak dari cabor Taekwondo yaitu Ivan Abiyyu Pratama dan Ariq Alfatih Ageng Rahmatullah serta peraih medali perunggu dari cabor yang sama yaitu Besta Novianna Khushof dan platih Taekwondo Muhammad Dian Nafi Putra.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinporabudpar Banyumas Asis Kusumandani di ruang rapat Dinporabudpar Banyumas, Purwokerto, Selasa (31/12).


Dalam kesempatan itu, Kadinporabudpar Banyumas Asis Kusumandani meminta tujuh atlet tersebut agar jangan melihat nilai dari penghargaannya namun hal itu sebagai salah satu bentuk perhatian pemkab Banyumas terhadap atlet-atletnya.

Asis Kusumandani juga berharap prestasi yang sudah diraih tidak hanya berhenti di Popnas saja, tapi tetap semangat untuk terus berlatih untuk meraih prestasi di ajang-ajang lainnya yang lebih tinggi.

“Jadi ini saya kira bukan akhir tapi ini awal dari para atlet khususnya untuk lebih bersemangat. Saya kira karena sekarang kan para atlet mungkin berbeda dengan dulu ini olahraga juga bisa menjadi suatu industri karena bisa memberikan suatu harapan ke depan atau masa depan daripada para atlet itu sendiri,” kata Asis Kusumandani.

Sementara itu, salah satu atlet peraih medali emas di nomor 4 x 400 meter estafet, Ricko Adi Prayogi, yang berlatih di flash atletik club Ajibarang mengatakan, dengan penghargaan yang diterimanya itu bisa memacu dirinya untuk lebih berprestasi lagi.

“Semoga bisa lebih baik lagi. Prestasinya bisa meningkat lagi,” kata Ricko Adi Prayogi, siswa kelas XII teknik sepeda motor SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang itu.

Total penghargaan dan uang pembinaan yang diberikan kepada tujuh atlet berprestasi itu berjumlah Rp. 11.500.000,- yang diambil dari anggaran bidang olahraga Dinporabudpar Banyumas  tahun 2019.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.