74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Bangun Solidaritas, Ansor Rempoah Gelar Donor Darah

Bangun Solidaritas, Ansor Rempoah Gelar Donor Darah


foto : parsito
Banyumas - Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Desa Rempoah Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, menggelar acara donor darah Sabtu (23/11/2019) malam di balai desa setempat. Kegiatan diikuti puluhan orang dari anggota Ansor, Banser dan warga  setempat.

Pimpinan Ranting Ansor Rempoah, Abdi Rosadi mengatakan kegiatan sebagai bentuk kepedulian sosial dan membangun solidaritas di dalam masyarakat. Menurutnya organisasi Ansor tak hanya bergelut dibidang keagamaan, tapi lebih umum lagi, Ansor juga peduli tehadap kemanusiaan. 

"Donor darah ini menunjukkan Ansor selain organisasi keagamaan, tetapi juga pegiat kemanusiaan," kata Abdi.

Abdi menambahkan donor darah sudah dilakukan secara rutin oleh organisasi yang dipimpinnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan keempat dan diharapkan bisa rutin diadakan, selain sebagai tanggung jawab moral dan membangun solidaritas sosial masyarakat, juga untuk menyiarkan Ansor kepada masyarakat. 

"Ansor banser juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, membantu masyarakat sesuai dengan satuan tugasnya masing-masing," tambahnya

Kegiatan donor darah yang dilakukan berkerjasama dengan PMI Banyumas ini juga diharapkan semakin mengokohkan eksistensi Ansor di masyarakat yang semakin hari semakin bersikap individualistis dan pragmatis.

Parsito salah satu pendonor mengaku sudah terbiasa mendonorkan darahnya. Warga RT 06 RW 01 itu mengaku sudah 30 kali mendonorkan darahnya.

"Darah yang kita donorkan sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain," katanya.(*)

parsito
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close