CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus Kagama Banyumas Dilantik

Pengurus Kagama Banyumas Dilantik

Pengurus Kagama Banyumas Dilantik 


PURWOKERTO - Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Banyumas periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (28/10) di Pendapa Sipanji Purwokerto. Pelantikan dilakukan Ketua Pengurus Pusat Kagama Ganjar Pranowo. 

Susunan Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Banyumas Periode 2019-2024 terdiri atas Ketua Sadewo Tri Lastiono, Ketua Harian Anton Adi Wahyono, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Irawadi, Wakil Ketua Bidang Pelayanan dan Pemberdayaan Alumni Lutfi Makhasin, Wakil Ketua Bidang Hubungan Almamater, Antarlembaga, dan Humas Eko Prijanto, serta Wakil Ketua Bidang Kemitraan dan Usaha Djunaedi. Sekretaris dipercayakan pada Destianto, Wakil Sekretaris Joko Nova Aryanto, Bendahara Yuli Puji Astuti, Wakil Bendahara Mite Setiansah, serta dibantu sejumlah koordinator bidang.


Sebagai Ketua Pengurus Pusat Kagama Ganjar berharap pengurus Kagama Banyumas setelah dilantik, seluruh anggota Kagama untuk bersinergi dengan pemerintah, dengan memberikan kontribusi baik itu berupa tenaga, daya, upaya dan pikiran untuk membangun Banyumas

"Kita dorong seluruh Kagama di seluruh dunia yang pernah saya lantik untuk berkontribusi, begini kira-kira di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," katanya.

Ganjar mengharapkan Kagama akan bisa membantu apa yang menjadi kepentingan pemerintah daerah.

"Umpama di Banyumas ini, mereka kan butuh ide-ide segar. Pak Bupati tadi cerita, bagaimana desa bisa berkembang, wisata bisa berkembang, rentenir tidak mencekik, ekonomi rakyat bisa tumbuh, nah itu Kagama bolehlah diminta untuk membantu berpikir," lanjutnya

Ganjar juga meminta anggota Kagama yang ada di Banyumas untuk membantu Pemerintah Kabupaten Banyumas.

"Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Banyumas Periode 2019-2024 agar membuat program yang bisa memecahkan permasalahan. Di dunia pemerintahan ada pariwisata, pariwisata ini prospek ekonominya yang paling bagus di Indonesia. Banyuwangi saya kira jadi contoh yang bagus, economic growth-nya tumbuh bagus karena dari pariwisata," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengajak kepengurusan Kagama Kabupaten Banyumas Periode 2019-2024 bersinergi untuk membangun Banyumas.

"Saya harapkan seperti halnya perkawinan, kawin itu gampang, tapi setelah kawin susah mempertahankan rumah tangga. Jadi, Kagama itu membentuknya gampang, kepengurusan baru gampang, ke depan saya harapkan kita bisa bersinergi bersama-sama untuk membantu membangun Kabupaten Banyumas," kata Sadewo yang juga Wakil Bupati Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein saat memberi sambutan mengharapkan Kagama Kabupaten Banyumas untuk bisa ikut membantu pembangunan di Banyumas, salah satunya berupa pengembangan pariwisata yang sekarang menjadi prioritas. 

"Yang juga penting adalah pemberdayaan masyarakat," kata Bupati.(*)

parsito.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment