CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lahan Gunung Sumbing Wonosobo Terbakar

Lahan Gunung Sumbing Wonosobo Terbakar


Sumber Foto : Wonosobozone
WONOSOBO - Dilansir dari IG Wonosobozone, Lahan di lereng Gunung Sumbing dikabarkan terbakar Minggu (27/10) petang ini. Informasi sementara yang berhasil dihimpun, kebakaran lahan terjadi di Dusun Genting Desa Kwadungan Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo. Terpantau Sijago Merah terus membara dan sangat terlihat dari jauh, bahkan hingga beberapa desa di wilayah Kecamatan Kertek.
.
"Gunung Sumbing terbakar malam ini. Sampai jelas terlihat dari wilayah Kertek. Ini dari depan rumah sih ngga paham sebelah mana. Posisi dari Desa Mlandi Kertek atas kantor kecamatan. Baru tau, baru aja kalo kebakaran. Lumayan soalnya dari dulu-dulu kalau kebakaran ngga pernah keliatan kalo dari sini," ungkap Simasusmita, warga Desa Mlandi Kecamatan Kertek melalui pesan media sosial instagram.
.
Saat dikonfirmasi, Anggota Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Sabarno membenarkan adanya kebakaran Gunung Sumbing pada petang ini. Dia mengaku mendapat informasi dari sejumlah relawan. Menurut dia, informasi kebakaran berada di Dusun Genting Desa Kwadungan Kecamatan Kalikajar.
.
Mengenai kejadian kebakaran tersebut, pihaknya berupaya melakukan tindak lanjut dengan memantau ke lokasi kebakaran. Pihaknya terus melakukan monitor informasi melalui berbagai peralatan komunikasi kepada pimpinan dan sejumlah relawan yang bergerak di lokasi kebakaran. Diharapkan kebakaran bisa segera teratasi dan bisa dipadamkan dengan segera, agar tidak semakin meluas.

Sumber: IG Wonosobozone.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment