Kwarran Somagede Gelar Sosialisasi Pencapaian Pramuka Garuda -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kwarran Somagede Gelar Sosialisasi Pencapaian Pramuka Garuda

Redaksi
Minggu, Oktober 13, 2019


CTV.co.id, Banyumas : Kwartir Ranting Somagede melaksanakan kegiatan sosialisasi pencapaian Pramuka Garuda, Sabtu (12/10/2019) di Sanggar Bakti Kwarran Somagede. Kegiatan merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sama yang dilaksanakan ditingkat Kwarcab Banyumas beberapa hari yang lalu. Peserta kegiatan ini adalah pembina dari pangkalan SD/MI dan SMP se Kwarran Somagede

Ketua Kwarran Somagede Agus Suroyo saat membuka acara mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk mewujudkan target 50.000 Pramuka Garuda Jawa Tengah selama lima tahun kedepan.
Penempuhan Pramuka Garuda merupakan hak peserta didik yang wajib difasilitasi dan diarahkan.

"Kami berharap Somagede mampu mencetak Pramuka Garuda yang tidak hanya unggul secara kuantitas tapi juga unggul secara kualitas" ujarnya.

Materi disampaikan oleh Kak Purwaji selaku Andalan Ranting dan Kak Sholikhah.  Materi berisikan tentang tahapan pengujian pramuka garuda dan syarat syarat yang harus dipenuhi oleh anggota pramuka agar dinyatakan lulus sebagai Pramuka Garuda dan akan dilantik secara masal bersama sama oleh Kwartir Cabang Banyumas.

Gunadi