CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dampak Kemarau, BMT Amanah Dropping Air Bersih

Dampak Kemarau, BMT Amanah Dropping Air Bersih

BAITUL MAAL BMT AMANAH INDONESIA KANTOR CAB. JATILAWANG SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH 


CTV co.id, Jatilawang - Dampak dari kemarau panjang yang terjadi telah menyebabkan beberapa wilayah di Indonesia mengalami kekeringan. Tak terkecuali wilayah sekitar Kantor Cabang BMT Amanah Indonesia di  Banyumas dan Cilacap

Praktis kekeringan tersebut menjadikan areal persawahan menjadi kekurangan pasokan air. Akibatnya, tak sedikit yang mengalami gagal panen. Belum lagi kebutuhan air bersih untuk konsumsi sehari-hari. Kondisi ini menjadikan kebutuhan air bersih menjadi semakin mutlak bagi masyarakat.

Berangkat dari keadaan inilah, Baitul Maal BMT Amanah Indonesia Mengadakan Program Bantuan Air Bersih ke 5 Kantor Cabang dan 2 Kantor Kas.  

Menurut Daryanto, S.Pd selaku Manager Baitul Maal BMT Amanah Indonesia bahwa Droping air bersih ke beberapa wilayah yang dilanda kekeringan merupakan bagian dari empati Baitul Maal BMT Amanah Indonesia.  Baitul Maal BMT Amanah Indonesia merupakan salah satu Divisi yang program-programnya lebih bergerak di bidang Sosial  Kemanusiaan. “Bantuan air bersih bagi masyarakat yang wilayahnya terlanda kekeringan adalah wujud kepedulian Baitul Maal BMT Amanah Indonesia. Ini Murni kegiatan kemanusiaan, semoga bisa bermanfaat bagi umat,”  tandas Daryanto. 

Adapun teknis bantuan air bersih selama ini kami kirim bertahap, sebelumnya kami telah melaksanakan bantuan air bersih sebanyak 14 titik di bulan September 2019 di sekitar wilayah kantor pelayanan kami, Namun melihat kemanfaatan Program Droping Air Bersih, Bp Wedy Sarwono, SE selaku Dirut  KSPPS BMT AMANAH INDONESIA, memperpanjang Program Droping Air Bersih hingga Oktober 2019 Sebanyak 24 titik lokasi yg kekeringan. meliputi wilayah: 
 1.BMT Amanah Cab. Jatilawang.
2. BMT Amanah Cab. Wangon 
3.BMT Amanah Cab. Ajibarang 
4.BMT Amanah Cab.  Gumelar. 
5.BMT Amanah Cab. Cilacap. 
6.BMT Amanah Kantor Kas Paningkaban 
7.BMT Amanah kantor
Kas Kalitapen.

Begitu Informasi yang didapat dari Pimpinan Cabang BMT Amanah Jatilawang Ida Setyowati, S.Sos.

Untuk Pelaksanaan Bantuan Air Bersih di BMT Amanah Cabang Jatilawang sudah dilaksanakan dari hari Selasa,8 Oktober 2019 sampai hari Kamis, 10 Oktober 2019  meliputi
Wilayah :
1. Desa Pekuncen. Penanggung jawab Bp. Panca Aji (Kadus) 
2. Desa Tipar, Penanggung Jawab Ibu Fitroh (Tokoh masy.) 
3. Desa Gunung Wetan Penanggung jawab Bpk.  Awit (Sekdes) dan ibu Yuliati
4. Desa Tinggarjaya, Penanggung jawab Bp Djunari (Ketua Rt) 
5. Desa Tinggarjaya. Penanggung jawab Ibnu sutomo (Tokoh Masy.) 
6. Desa Tambak Negara penanggung jawab Bp. Subur (tokoh masy.)
Begitu penuturan dari ida.

Alhamdulillah pada hari Kamis 10 Oktober 2019 Droping air dilaksanakan didesa Tinggarjaya RT 01 Rw 05 yg juga terkena dampak kekeringan.  Menurut Bp. Djunari selaku ketua Rt yg menerima bantuan air bersih mengaku sangat gembira atas bantuan air bersih dari Baitul Maal Amanah Indonesia Cab. Jatilawang.  Beliau berharap agar program tersebut bisa menjadi program rutin tahunan. "Trimakasih atas kepedulian Baitul Maal BMT Amanah Indonesia kantor Cab. Jatilawang.Semoga Allah SWT akan senantiasa memudahkan setiap kegiatan Sosial yg telah di programkan", ujar nya penuh semangat.

Sementara itu, Ida Setyowati juga mengajak kepada semua pihak untuk senantiasa lebih menggiatkan Indahnya Berbagi dengan Motto kami "Memelihara Amanah Meraih Berkah" melalui Program BMT Amanah Peduli. Dengan Baitul Maal BMT Amanah Indonesia yang terdekat dan untuk wilayah kecamatan jatilawang dan sekitarnya bisa datang langsung ke BMT Amanah Cab. Jatilawang yang beralamat di Jl. Raya Tinggarjaya No 1912 Komplek Pasar Thengok, Telp (0281) 6848580 .Pungkas Ida.  Dan untuk layanan jemput Ziswaf Contact Person :
Eko Santoso 082243701326.
Ryan 085641700034.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment