Sekjen MPR Jadi Keynote Speaker Wawasan Kebangsaan dan Hadirri Reeuni Insoed -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sekjen MPR Jadi Keynote Speaker Wawasan Kebangsaan dan Hadirri Reeuni Insoed

Redaksi

CTV.co.id - Sekertaris Jenderal (Sekjen)  MPR RI Maruf Cahyono Sabtu malam (21/9) menghadiri reuni Keluarga Alumni Unsoed yang digelar di Aula Graha Widyatama. sehari sebelumnya Maruf juga diundang sebagai narasumber dalam Dialog Wawasan Kebangsaan yang mengangkat topik Peningkatan Pemahaman Nilai Nilai Kebangsaan di aula Justitia. Dialog tersebut dalam rangka Dies Natalis Ke 56 Unsoed.

Menurutnya wawasan kebangsaan sangat penting  bagi generasi muda khususnya kalangan mahasiswa, oleh karena itu pihaknya terus melakukan upaya agar wawasan kebangsaan masuk kehati para generasi muda.

"Wawasan kebangsaan adalah cara pandang kita untuk meraih mimpi di Indonesia masa depan, perlu cara efektif agar wawasan kebangsaan selalu meresap salam setiap sendi kehidupan generasi muda."katanya.

Di hadapan sekitar 300 peserta yang berasal dari kalangan dosen, akademisi,alumnus Fakultas Hukum, mahasiswa, ormas dan tamu undangan lainnya, Ia juga  berharap bahwa wwasan kebangsaan harus dapat pahami oleh seluruh elemen bangsa. "Cita-cita bangsa bisa terwujud jika sendi-sendi masyarakat paham karena hal ini sebagai alat orientasi untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara."katanya.

Sementara pada Sabtu Sore (21/9) sebelum reuni akbar juga dilakuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-3  Keluarga Alumni Unsoed . Astera Primanto Bhakti alumni fakultas ekonomi tahun 1986 yang sekarang menjabat Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan terpilih menjadi Ketua Umum.

Di tengah tantangan kebangsaan yang terus berkembang, Astera mengungkapkan KA Unsoed akan mentransformasikan nilai nilai keluhuran Pancasila dan mewujudkan karakter kebangsaan yang terus berkembang. Sedangkan dalam aktualisasinya pada masyarakat, pihaknya akan membuat pondasi guna merealisasikannya.

"Secara umum  Unsoed lebih kepada peningkatan sumberdaya dan pengembangan perdesaan yakni dengan pola intgrasi guna mendorong percepatan pembangunan pedesaan."katanya.

Sementara Sekjen MPR RI Maruf Cahyono ketika diminta pendapatnya terkait terpilihnya Astera berharap agar terus bersinergi terhadap kepentingan kampus dan utamanya masyarakat. Karena tuntutan perguruan tinggi tidak hanya akademik saja. Disamping menata organisasi yang ada dengan program program bermanfaat baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

"Pengurus kedepan harus mempau mengorganisir seluruh elemen kampus,utamanya masyarakat harus diberdayakan terutama hal untuk kepentingan lokal, nasional , dan internasional."katanya.(*)

sumber:satelitpost.com /foto:mpr.go id