74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Bupati Banyumas Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Bupati Banyumas Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha


Jakarta - Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Penghargaan ini diberikan oleh Dr Cris Kuntadi staf ahli menteri perhubungan bidang logistik, multimoda dan keselamatan perhubungan kepada Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, Minggu (15/9/2019) di Main Lobby Plenary Hall JCC, Gatot Subroto Jakarta.

Kepala Dinas Pehubungan Drs Sugeng Hardoyo mengatakan Wahana Tata Nugraha untuk Kabupaten Banyumas pertama kali diterima pada 2011. Penghargaan WTN diterima atas prestasi dalam mengelola transportasi dan lalu lintas kota serta mewujudkan keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Purwokerto.
 
Dia mengatakan, penghargaan ini dapat dipertahankan karena Pemerintah Kabupaten Banyumas berkomitmen dalam pengembangan dan pembangunan infrastruktur transportasi untuk perkotaan di Purwokerto 

“Pada tahun 2011 dan 2012 Kabupaten Banyumas mendapatkan Plakat dan tahun 2013 dan 2014 mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha bidang lalu lintas. Sedang Tahun 2015 hingga 2018 penghargaan WTN penuh meliputi bidang lalu lintas dan anggkutan,” terangnya.

Sugeng menambahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang.

"Lima bidang yang dinilai itu adalah bidang lalu lintas (bobot nilai 20 persen), bidang angkutan umum (15 persen), bidang sarana transportasi darat (25 persen), bidang prasarana transportasi darat (15 persen) dan bidang umum (25 persen)," tambahnya.

Sementara, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyatakan bangga atas pencapaian Dinas Perhubungan, yang berhasil meraih kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha. Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya, terlebih khusus kepada Kapolres Banyumas beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program ini.

"Tentu keteraturan transportasi publik di Kabupaten Banyumas khususnya di Purwokerto ada banyak pihak yang terlibat. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi yang baik sehingga Banyumas bisa meraih kembali penghargaan ini," kata Bupati.

Husein berharap dengan diterimanya penghargaan ini, akan semakin memotivasi jajaran Dinas Perhubungan bersama-sama Polres Banyumas, dalamnya meningkatkan kinerja  penyelenggaraan dan pelaksanaan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Banyumas, untuk menciptakan ketertiban, keteraturan, kedisiplinan, dan keselamatan.(*)
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close