Usai Jumatan Masjid Baitul Makmur Bagikan Menu Makan Siang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Usai Jumatan Masjid Baitul Makmur Bagikan Menu Makan Siang

Redaksi
WANGON - Jamaah Masjid Baitul Makmir Wangon usai Sholat Jumat kini tidak perlu khawatir ketika merasa lapar usai Jumatan, pasalnya pengurus masjid setiap hari Jumat menyediakan menu makan siang bagi Jamaahnya. Menu tersebut mulai di sediakan sejak Jumat(30/8). 

Menurut salah satu Imam Masjid ,Wahyudin saat didampingi Budi Utomo salah seorang pengurus Masjid Baitul Makmur menjelaskan bahwa pengadaan menu makan siang bagi Jamaah merupakan program masjid yang mengadopsi beberapa masjid di daerah yang telah melaksanakannya. 

Sehingga untuk masjid terutama di Wilayah Wangon merupakan yang pertama ada menu makan usai Jumatan. Sedang tujuannya selain meningkatkan sedekah juga guna meramaikan masjid. " Ini adalah program awal bagi jamaah agar yang belum sempat makan siang bisa terpenuhi, namun saat menikmatinya tidak boleh di bawa pulang, "Kata Wahyudin.


Sedang menurut Penjaga Masjid bernama Ujang menerangkan sebagai langkah awal pengurus Masjid menyediakan sebanyak 200 nasi kotak demgan menu sayuran, tahu goreng,ayam goreng dan semur daging. Dan diharapkan akan terus bertambah jumlahnya. "Tadi baru menyedikan 200 nasi kotak, diharapkan setiap minggu bertambah seiring dengan jamaah yang lambat laun semakin banyak,"katanya.

Dwijo Santoso warga Tunjung Jatilawang yang kebetulan mendapat jatah makan usai Sholat Jumat di Baitul Makmur Wangon merasa bahagia. Pasalnya belum sempat sarapan dan makan siang karena sibuk mengurus pekerjaan. "Untung ada makan siang dimasjid, jadi lapar hari ini hilang seketika tanpa harus cari warung makan,"katanya.

Dwijo berharap pula menu seperti bisa terus berkelanjutan. Karena menurutnya banyak pekerja di Wilayah Wangon pada saat Jumatan belum sempat makan. "Minimal orang laper usai jumatan jadi kenyang,"katanya. (*)