74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pramuka Banyumas Meraih 5 Penghargaan Scout Eagle Tingkat Jateng

Pramuka Banyumas Meraih 5 Penghargaan Scout Eagle Tingkat Jateng


Semarang - Lima Pramuka Banyumas dari golongan siaga, penggalang dan penegak menjadi jawara dalam ajang scout eagle award tingkat Kwarda Jateng 2019. Kegiatan tahunan yang digelar Rabu-Jumat (7-9/8/2019) di Puskepram Candrabirawa Karanggeneng Gunung Pati Semarang itu, Kwarcab Banyumas mengirimkan 6 pramuka garuda terbaiknya, 5 dari mereka meraih penghargaan.

Pimpinan kontingen Didit Ariyanto Arifin, S.Ag yang didampingi pembina siaga Sholihati mengaku bersyukur kontingennya dapat melanjutkan tradisi juara. Menurut pengawas PAI SMP Kabupaten Banyumas itu kontingennya meraih juara 1 sebanyak 3 penghargaan dan juara 2 sebanyak penghargaan.

"Alhamdulillah kita memperoleh juara 1 tingkat siaga putra atas nama Muhammad Mulham Muktafi asal pangkalan MI Maarif NU 1 Sokawera Cilongok, juara 1 tingkat penggalang putra atas nama Wafa Abdania Zamzami asal pangkalan MTs Maarif NU 1 Kebasen dan juara 1 penegak putri atas nama
Shely Budi Utami asal pangkalan SMAN 1 Banyumas," katanya


Selain ketiga juara pertama, Banyumas juga meraih dua juara kedua untuk tingkat siaga putri atas nama Bilqis Khairina Syahrani asal pangkalan SDN 1 Kedungwuluh lor Patikraja dan tingkat penggalang putri atas nama Asni Nurfida asal pangkalan SMPN 3 Karanglewas.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pelatih dan peserta yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas sehingga menjadi yang terbaik, semoga prestasi ini dapat memotivasi Pramuka lainya untuk terus berlatih dan berprestasi," tambahnya.

Parsito
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close