74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Penyandang Disabilitas Inetelektual Mendapat Bantuan dari BBRSPDI Kartini

Penyandang Disabilitas Inetelektual Mendapat Bantuan dari BBRSPDI Kartini


Banyumas - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini di Temanggung menyerahkan bantuan program rehabilitasi sosial berbasis keluarga kepada penyandang disabilitas intelektual, Senin (19/8/2019) di Balai Desa Panembangan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Bantuan kemandirian tersebut berupa bibit ternak, peralatan pembuatan kue, warung sembako, usaha penjualan gas dan usaha tambal ban.

Kepala BBRSPDI “Kartini” Dra Murhardjani, MP mengatakan kegiatan bertujuan untuk mengantar menuju kemandirian bagi penyandang disabilitas inetelektual di masyarat. Program rehabilitasi sosial berbasis keluarga diperuntukan kepada 40 penerima manfaat di Kecamatan Cilongok.

“Program ini merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan keberfungsian sosial dan kemandirian bagi penyandang disabilitas intelektual,” katanya

Bantuan disesuaikan dengan minat dan kemampuan para penyandang disabilitas seperti ternak kambing 16 penerima manfaat, ternak ikan 10 orang, ternak entok dan  kelinci 3 orang, jualan sembko 2 orang, usaha kue, usaha penjualan gas, warung jajanan dan jus, usaha tambal ban masing-masing 1 orang.

“Para disabilitas yang mendapatkan paket bantuan kemandirian usaha semoga menjadi stimulan dalam mewujudkan kemandirian," kata Murhardjani

Pada kegiatan ini ikut hadir Kasie Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Cilongok Luqman Nazarudin bersama Forkopimcam, Kepala Desa sekecamatan Cilongok dan undangan lainya. Dan para penyandang disabilitas didampingi kader dari komunitas yang tergabung dalam Mitra Kurir Langit seperti LBS dan Gumelar .

Gina salah satu penerima manfaat mengaku senang mendapat bantuan dan pendampingan dari relawan pendamping sehingga mampu membuat kue kering. Dengan tidak sungkan Gina menawarkan kue karyanya kepada undangan seusai kegiatan.

Parsito
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close