Bupati Lantik Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bupati Lantik Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional

Redaksi
Bupati Lantik Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional 


Purwokerto - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah 281 pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV serta 17 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas. Pelantikan dilaksanakan Senin (26/8/2019) di Pendapa Sipanji Purwokerto. Ikut dalam pelantikan Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD Banyumas dr Buhi Setiawan, Sekda Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono, M. Si, para aisten dan Kepala SKPD di Kabupaten Banyumas.

Bupati berharap, ASN yang menduduki jabatan baru dan tempat yang baru mampu mengemban amanah, bahkan menuai prestasi sesuai tugas dan fungsinya, supaya keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam menyukseskan program pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat semakin baik. Menurutnya ada 187 pejabat yang baru promosi dan sisanya mutasi

"Saya yakin bagi yang promosi pastilah senang, namun bagi yang mutasi bisa jadi ada yang merasa tidak cocok dengan jabatan barunya. Namun yakinlah saya pribadi Pak Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Pak Sekda, saya jamin tidak ada unsur uang dalam menentukan jabatan di Banyumas. Baperjakat bekerja sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

Bupati mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, dan yang hadir untuk bersama sama menyamakan pikiran dengan suasana kebatinan yang sama untuk ikut menurunkan angka kemiskinan, sesuai kewenangan masing-masing. Kemudian kepada semua pihak untuk terus mendorong investor masuk ke Banyumas.

“Apabila ada investor yang secara langsung bisa menampung 500 ribu pekerja, semua pihak harus membantu perijinan secara cepat dan gratis,” kata Bupati

Bupati juga mengingatkan agar seluruh ASN memberi contoh kepada masyarakat terkait dengan pengelolaan sampah. Baik yang sampah organik mamupun sampah non organik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Banyumas Drs Achmad Supartono M.Si mengatakan dari 298 pejabat yang dilantik terdiri 14 orang pejabat seselon III b, 267 pejabat eselon IV dan 17 Pejabat Fungsional. 

“Pejabat yang promosi sebanyak 187 orang, sedangkan sisanya mutasi, sedangkan pejabat fungsional terdiri dari dokter, Guru, Pustakawan, instruktur dan lainya,” katanya. 

Pelantikan kali ini hanya sampai setingkat pejabat Eselon III b (kabid dan sekcam), tidak ada pejabat setingkat camat atau sekretaris dinas.

Parsito