Pasar Hewan Ajibarang Terbakar -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pasar Hewan Ajibarang Terbakar

Redaksi


AJIBARANG - Pasar hewan yang berlokasi di Ajibarang, tepatnya dekat tikungan yang menuju SPBU dari arah selatan terbakar pada  Jumat (21/6) pukul 18:55 WIB. Hanya dalam waktu kurang lebih 30 Menit sejumlah kios berisi tali ikat sapi dan rokok habis ludes. Beruntung kios memang selalu dalam keadaan kosong karena buka hanya pada hari tertentu sesuai pasaran.


Kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar yang jaraknya berdekatan dengan lokasi kebakaran. Seperti Izul Satria (52thn) warga Ajibarang Kulon RT 2/8 yang mengatakan bahwa kejadian tersebut sempat membuat khawatir karena rumahnya berdekatan. "Kejadian tadi setelah Maghrib, beruntung warga segera menghubungi Pemadam Kebakaran sehingga cepat teratasi,"katanya.


Menurut Tarkim Karyawan Pasar Ajibarang yang berada dilokasi kejadian menerangkan  bahwa api diduga berasal dari korek yang di bakar oleh orang gila. Karena saat di cek pihak kepolisian dan PLN tidak terindikasi arus pendek.


"Kemungkinan orang gila yang  biasa bakar bakar sampah disini, bahkan orang gila itu pernah ngamuk pada salah satu wwrung hingga memecahkan kaca, dari akibat kejadian tersebut diperkirakan total kerugian mencapai 8 juta rupiah berupa rokok dan tali sapi,"katanya.


Sementara Kapolsek Ajibarang AKP Supardi ketika dikonfirmasi menjelaskan  tidak ada unsur kesengajaan. Ia juga menjelaskan hal sama yakni diduga akibat orang tidak waras yang main bakar sampah."Tidak ada unsur lain maupun arus pendek, kemungkinan orang tidak waras yang biasa nongkrong disitu,kedepan bila ada orang yang mencurigakan warga juga diharap antisipasi,"katanya.


Hal tersebut juga di perkuat oleh Bagyono, petugas PLN yang langsung ikut mengamankan lokasi. Akibat kebakaran tersebut kabel listrik yang menghubungkan sekitar 20 rumah dan kabel operator selular mengalami kerusakan. "Sekitar 20 rumah mengalami padam listrik, namun malam ini segera diatasi agar warga tidak tergangu penerangan,"katanya.


sumber: satelitpost.com