74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Banyumas Juara II Porsema NU XI Jateng di Temanggung


Temanggung - indeksPenyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif Nahdlatul Ulama (Porsema NU) XI Tingkat Jawa Tengah telah dilaksanakan pada Senin sampai Kamis, 24 hingga 27 Juni 2019 di Komplek STAINU dan Alun-alun Temanggung.

Ketua kontingen Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, M. Hidayaturrohman menjelaskan, Banyumas telah mengirimkan peserta sejumlah 225 personil dengan komposisi peserta dari tingkat SD/MI 23 peserta, tingkat SMP/MTs 59 peserta, tingkat SMA/SMK/MA 61 peserta, unsur official 60 orang dan unsur pendamping 20 orang.

Rohman menambahkan, peserta telah menyelesaikan 12 mata lomba cabang seni dan 9 mata lomba cabang olahraga serta penampilan parade kontingen. Setiap cabang lomba telah diikuti dengan maksimal dengan perolehan 13 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Dengan hasil itu, Banyumas dinobatkan sebagai Juara II yang telah disusul oleh Kudus Juara I dan Jepara Juara III.

“Perolehan ini sesuai dengan harapan awal kontingen Banyumas yang telah mentargetkan masuk tiga besar untuk meraih medali. Sehingga slogan “Banyumas Bisa, Banyumas Juara” dapat tercapai,” jelasnya.

Berikut adalah hasil kejuaran Porsema NU XI Jawa Tengah Kontingen Banyumas :
1. Lari Jauh SLTA Putri (emas)
2. Lari sprint SD/MI Putri (emas)
3. Bulutangkis SD/MI Putra (emas)
4. Bulutangkis SD/MU Putri (emas)
5. Catur SD/MI Putri (emas)
6. Catur MI/SD Putra (emas)
7. Tenis meja SD/MI Putri (emas)
8. Poster SLTA (emas)
9. Poster SLTP (emas)
10. Baca Puisi SD/MI Putra (emas)
11. Pidato Arab SLTP (emas)
12. Pidato Indonesia SD/MI (emas)
13. Pidato Jawa SD/MI (emas)
14. Lari sprint SLTP Putri (perak)
15. Biografi SLTP (perak)
16. Pidato Inggris SLTP (perak)
17. MTQ SLTP Putra (perak)
18. Qasidah SLTA Putra (perunggu)
19. Qasidah SLTP Putri (perunggu)
20. Futsal SLTP (perunggu)
21. Futsal SLTA (Perunggu)
22. Baca Puisi SLTP Putra (perunggu)
23. Cipta Puisi SLTA Putri (perunggu)

Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Fauzi mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih. Hasil ini menjadi catatan sejarah bagi Banyumas untuk ke depan lebih berprestasi.

“Torehan prestasi ini berkat kerjasama yang baik antar semua pihak. Ungkapan rasa terimakasih atas support, doa dan dukungan dari masyarakat Banyumas,” paparnya.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Pemkab Banyumas, PCNU Banyumas, Pengurus LP. Maarif NU Banyumas, Kepala SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, segenap panitia, pelatih dan offical, serta seluruh pihak yang telah membantu.

parsito
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close